Toyota mencoba peruntungan dengan meluncurkan sebuah compact crossover Yaris Heykers. Sebuah hatchback andalan Toyota yang kini bertambah tinggi.

Toyota : Yaris Heykers Miliki Ground Clearance Setara Honda HR-V

 
Toyota : Yaris Heykers Miliki Ground Clearance Setara Honda HR-V

Toyota mencoba peruntungan dengan meluncurkan sebuah compact crossover Yaris Heykers. Sebuah hatchback andalan Toyota yang kini bertambah tinggi.

PT Toyota Astra Motor akhirnya resmi memperkenalkan Yaris Heykers, (3/11) di Senayan City, Jakarta Pusat.

Telah ditunggu-tunggu pecinta hatchback Toyota di Indonesia, Yaris Heykers hadir dengan ragam pembaruan yang tidak dimiliki oleh Yaris generasi sebelumnya.

Mengusung tema Urban Adenture, nama Heykers diambil dari kata hikers atau hiking yang berarti jalan kaki untuk rekreasi atau berpetualang.

Nah mari kita mulai membahas perubahannya. Yaris Heykers dipersenjatai dengan mesin baru berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc yang didukung teknologi Dual VVT-i.

Penggunaan mesin baru ini mampu meningkatkan konsumsi BBM Yaris Heykers hingga 17% untuk transmisi manual, sedangkan untuk transmisi CVT 7-percepatan mencapai 30%.

Oiya, yang berbeda dari Yaris sebelumnya, Heykers kini dirancang dengan aura compact crossover. Mulai dari sisi eksterior, Yaris Heykers bisa diketahui dari ciri-ciri seperti bumper depan baru, overfender, roofrail, side protection moulding, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Sementara itu, jika Anda ingin mengetahui perbedaan Heykers dengan New Yaris standar. Anda hanya perlu mengukur tinggi ground clearancenya.

Jika pada New Yaris hanya memiliki ground clearance 149 mm, Heykers tampil lebih tinggi dengan penambahan 35 mm berkat penggunaan TRD Suspension. Kini ground clearance Heykers dapat mencapai 184 mm. atau hanya berbeda 1 mm jika dibandingkan dengan Honda HR-V yang memang dibuat dengan model crossover.

Dengan ground clearance tinggi, Heykers mampu melibas beragam jalan aspal

Lalu, bagaimana dengan interior Heykers?

Masuk ke dalam kabin Heykers, Anda langsung menemukan penggunaan warna hitam yang mendominasi seluruh kabin. Interior seperti ini sebelumnya pernah digunakan oleh Yaris TRD Sportivo yang memang dijadikan basis dalam membuat Yaris Heykers.

Sementara itu, beberapa fitur unggulan tetap dipertahankan seperti audio baru dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang melengkapi dasbor bagian tengah Yaris Heykers.

Head unit Heykers juga dilengkapi dengan fitur DVD, koneksi HDMI, telepon, internet, dan Mirroring atau Miracast.

Nah, bagi para pecinta hatchback Jepang di Indonesia, apakah Heykers cukup menarik?

Sudah bisa dipesan, TAM membanderol Yaris Heykers bertransmisi manual seharga Rp 265,5 juta dan Yaris Heykers bertransmisi CVT Rp 277,3 juta.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com