Mercedes-Benz, BMW hingga Audi bakal terkena imbasnya.

Trump Ancam Larang Peredaran Mobil Jerman Di Amerika, Ini Alasannya

 
Trump Ancam Larang Peredaran Mobil Jerman Di Amerika, Ini Alasannya

Mercedes-Benz, BMW hingga Audi bakal terkena imbasnya.

Manufaktur otomotif Jerman saat ini menguasai 90% pasar premium di Amerika Serikat, yang menjadikannya sebagai eksportir otomotif Eropa terbesar di AS.

Namun, sepertinya keperkasaan pabrikan-pabrikan Jerman ini bakal menelan pil pahit sehubungan beredarnya ancaman President Donald Trump yang membatasi mobil-mobil asal Jerman beredar di Amerika.

Kabar itu muncul dari laporan eksklusif oleh majalah Jerman, WirtschaftsWoche. Seperti dilansir Reuters, (31/05) majalah itu mengutip beberapa diplomat Eropa dan Amerika yang tidak disebut namanya.

Pernyataan Trump disampaikan saat kunjungan kenegaraan Presiden Prancis, Emmanuel Macron ke AS pada April 2018 bahwa Trump bertujuan untuk menghentikan peredaran mobil Jerman di Amerika Serikat.  Laporan tersebut muncul satu pekan setelah Departemen Perdagangan Amerika menginvestigasi impor 25 persen mobil dan truk mengancam keamanan nasional AS.

Berlin telah bereaksi terhadap penyelidikan impor kendaraan AS, dan lebih berhati-hati atas memanasnya isu perdagangan yang berkembang antara Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Ancaman serupa pernah dilontarkan oleh Donald Trump awal tahun 2017 silam yang ingin memberlakukan tarif import 35% untuk mobil-mobil bikinan Jerman.

 
Related
Updates

otodriver.com