Penggunaan mesin 1500cc merupakan rekor mesin terbesar untuk Jimny sepanjang sejarah.

Untuk Pertama Kalinya, Suzuki Jimny Usung Mesin 1.500 cc?

 
Untuk Pertama Kalinya, Suzuki Jimny Usung Mesin 1.500 cc?

Penggunaan mesin 1500cc merupakan rekor mesin terbesar untuk Jimny sepanjang sejarah.

All New Jimny diperkirakan hadir di pasar Jepang pada 5 Juli mendatang. Kabarnya, akan ada dua varian sekaligus yang langsung dijajakan, yakni varian Kei-car bermesin 3 silinder dengan kapasitas maksimal 660 cc dan varian reguler yang memiliki mesin lebih besar.

Khusus untuk varian reguler, dikabarkan model legendaris Suzuki ini akan memiliki pilihan mesin 3 silinder 1.000 cc turbo ataupun 4 silinder 1.200 cc sebagai opsinya. Namun, seperti dilansir dari carscoops.com (18/06), belakangan justru mesin 1.500 cc muncul sebagai mesin untuk varian Jimny di luar spesifikasi Kei Car.  Belum diketahui apakah mesin 1.500 cc ini akan hadir sebagai satu-satunya mesin atau muncul sebagai pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc.

Jika memang benar, All New Jimny menggunakan mesin 1500 cc, maka untuk pertama kalinya SUV mini ini akan menggunakan mesin yang lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya mengandalkan mesin 1300 cc.

Spekulasi yang bisa berkembang lainnya adalah bahwa mesin 1500 cc hanya dipergunakan pada model untuk pasar tertentu saja.

Hanya saja perihal yang sudah pasti bahwa baik varian kei-car maupun reguler tetap mempertahankan gardan solid (depan-belakang), sasis tangga dan juga tranfercase dua percepatan.

Suzuki mengabarkan bahwa kedua model ini memiliki pilihan warna signature yakni kinetic yellow dan blue brisk metalic.


 

 

 
Related
Updates

otodriver.com