Varian ini diprediksikan muncul sebagai varian paling kencang di jajaran Range Rover

Varian Dua Pintu Range Rover Terbaru, Hanya Tersedia 999 Unit

 
Varian Dua Pintu Range Rover Terbaru, Hanya Tersedia 999 Unit

Varian ini diprediksikan muncul sebagai varian paling kencang di jajaran Range Rover

Jika merujuk dari angka penjualannya, tercatat SUV dengan dua pintu kalah pamor dengan yang berpintu empat. Kunci kekalahan varian irit pintu ini tak lain karena faktor kepraktisan.

Beberapa contoh nyata hadir mulai dari Jeep XJ Cherokee, Range Rover Evoq hingga Range Rover Classic, di mana varian dua pintunya terpaksa dipangkas karena kurangnya minat pasar.

Lalu, Range Rover kemudian justru menyodorkan ‘kegagalan pasar’ ini untuk dihadirkan kembali. Sosok ini muncul dengan wujud edisi terbatas Range Rover SV Coupe di Geneva Motor Show dan pawarupanya tersebut tengah di uji di Nürburgring menjelang peluncurannya akhir tahun ini.

Belum tahu dasar kemunculan kembali versi dua pintu ini dan besar kemungkinan varian ini akan dibanderol lebih mahal dari varian berpintu empatnya. Namun dipastikan bahwa SUV ningrat ini hanya akan diproduksi 999 unit saja.

Jantung daya SUV coupe ini mengandalkan mesin V8 5000 cc supercharged yang mampu menghamburkan daya 565 PS dan torsi 516 Nm. Kinerja tersebut didistribusikan melalui transmisi otomatik delapan percepatan yang mengirim daya ke sistem penggerak empat roda permanen dengan diferensial belakang penguncian aktif. Dengan kondisi memungkinkan SV Coupe menjadi Range Rover tercepat yang pernah diproduksi. Seperti dikabarkan oleh carscoops (18/05) model ini akan berakselerasi dari 0-60 mph dalam 5,0 detik  dengan kecepatan puncak 265 km / jam.

Sepertinya arti ‘gagal’ dan kurang diminati pasar didefinikan lain oleh Range Rover dalam wujud eksklusifitas.

 

 
Related
Updates

otodriver.com