Catat waktu tercepat melahap lintasan sepanjang 5.1 km, Camaro ZL1 berhasil pecahkan rekor Pagani Zonda F dan Koenigsegg.

Video : Camaro ZL1 Hapus Rekor Waktu Pagani Zonda F di Nurburgring

 
Video : Camaro ZL1 Hapus Rekor Waktu Pagani Zonda F di Nurburgring

Catat waktu tercepat melahap lintasan sepanjang 5.1 km, Camaro ZL1 berhasil pecahkan rekor Pagani Zonda F dan Koenigsegg.

Apa yang terjadi di Nurburgring Nordschleife, sirkuit yang cukup dikenal di Jerman bagaikan sebuah anomali.

Chevrolet Camaro ZL1 2017 telah berhasil mencatatkan waktu tercepat 7 menit 29,6 detik untuk melahap sirkuit sepanjang 5,148 km. Hasil ini bahkan lebih cepat 4 detik dari supercar Koenigsegg CCX yang memiliki daya 150 dk lebih besar dan bobot ratusan kilo lebih enteng.

ZL1 menggunakan mesin V8  LT-4 supercharger berkapasitas 6.200 cc yang mampu menyemburkan daya 650 dk dan torsi 881 Nm yang diumpankan pada roda belakang melalui pilihan girboks 6 speed manual atau 10 speed matik.

Tipe yang diuji di uji kali ini  menggunakan girboks matik dan bermesin standar.

Performa ZL1 cukup mengesankan. 0-96 km/jam ditempuh dalam waktu kurang dari 4 detik. Chevrolet belum membocorkan kecepatan puncak dari mobil yang pernah terangkat lagi berkart film Transformer.

Namun, dari data di lapangan, ZL1 mampu menyentuh 291 km/jam pada trek lurus di Nurburgring.

Salah satu keputusan tepat mobil ini adalah penggunaan magnetic ride adaptive dampers, performance Tractian Managerment dan ban Goodyear Eagle F1 yang bersinergi dengan pelek berukuran 20 inci.

Untuk mengimbangi kebuasan mesinnya, maka dipergunakan rem Brembo berkaliper enam piston pada bagian depan dan belakang. Hasil perpaduan tersebut membuat pengendalian mobil lebih baik.

Generasi VI Camaro ini lebih cepat 11,67 detik dari generasi ke limanya. Tak hanya itu, waktunya mampu melewati capaian Porsche 911 GT2, Turbo S dan GT3 RS bahkan Pagani Zonda F.

Yang lebih penting….ZL1 lebih cepat 2.59 detik dari rival abadinya yang diestafetkan pada Ford Mustang Shelby GT350R

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com