Kehadiran Golf 4 Motion di pasar Amerika Utara akan membuat Subaru Impreza ketar-ketir.

Volkswagen : Golf 4 Motion Tantang Subaru Impreza

 
Volkswagen : Golf 4 Motion Tantang Subaru Impreza

Kehadiran Golf 4 Motion di pasar Amerika Utara akan membuat Subaru Impreza ketar-ketir.

Sejak tahun lalu, kinerja Volkswagen di pasar otomotif Amerika mengalami penurunan. Hal ini tentunya didasari oleh skandal konsumsi BBM yang tengah menerpa Volkswagen group. Penjualan produk pun langsung terjun bebas hingga 12,9%.

Beda halnya dengan Subaru, keputusan Mitsubishi yang tidak melanjutkan lagi proyek Evolution telah membuat Impreza menjadi sport sedan yang laris manis di negeri paman sam. Jika dibandingkan tahun lalu, saat ini penjualan Subaru naik 4.4% hasil kontribusi Impreza.

Meski keuntungan perusahaan masih belum seutuhnya pulih, saat ini Volkswagen justru melirik pasar mobil sport sedan tersebut. Seperti dilansir The Truth About Cars, VW tengah mempertimbangkan untuk berebut kue dengan Subaru melalui hadirnya versi all wheel-drive dari mobil Golf .

Kemunculan 4Motion Golf di Amerika bukanlah hal yang sulit bagi VW. Karena produk ini sudah dijajakan di Eropa sebelumnya.

“4Motion sudah menjadi bagian dari DNA Volkswagen dan telah dipergunakan untuk berbagai produk kami,” tutur Dr Hendrik Muth, wakil presiden produk marketing dan strategi Volkswagen.  

Tak hanya Impreza saja yang akan jadi sasaran tembak VW. 4Motion Golf SportWagon juga tengah dipersiapkan untuk menjegal langkah Subaru Forester, meski belum tau kapan mobil tersebut akan dihadirkan ke publik.

Rencananya, kedua mobil VW tersebut akan dirakit di pabrik VW yang terletak di Puebla, Meksiko.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com