Selain berdimensi lebih besar, Polo Mk6 juga dilengkapi fitur-fitur terbaru yang sangat canggih. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Volkswagen : Lansir Polo Terbaru, Berdimensi Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

 
Volkswagen : Lansir Polo Terbaru, Berdimensi Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

Selain berdimensi lebih besar, Polo Mk6 juga dilengkapi fitur-fitur terbaru yang sangat canggih. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Volkswagen resmi memperkenalkan generasi terbaru Polo Mark 6.

Seperti diberitakan oleh Paultan.org, VW Polo telah resmi meluncur sejak Juni silam dan pihak Volkswagen sendiri telah merilis gambar resmi dari hatchback terbarunya.

Polo generasi terbaru ini memiliki perbedaan dimensi yang cukup signifikan dibandingkan generasi terdahulunya.

Kini Polo berdimensi panjang 4.053 mm, lebar 1.751 mm, tinggi 1.446 mm dan berjarak sumbu roda 2.564 mm. Polo Mk6 lebih panjang 81 mm, lebih lebar 94 mm, dan lebih pendek 7 mm serta memiliki jarak sumbu roda 94 mm lebih panjang ketimbang Polo Mk5.

Dilihat dari bagian eksteriornya, hatchback terbaru asal Jerman ini memiliki tampilan yang lebih tajam serta tegas bila dibandingkan versi lawasnya.

Tidak hanya itu, tampak depannya juga terlihat dinamis berkat hadirnya Daytime Running Light LED yang ditempatkan dibagian bawah head lamp.

Masuk ke bagian kabin, terlihat ruang interiornya berubah total dibadingkan generasi sebelumnya.

Produk terbaru kini tersemat beberapa fitur canggih seperti layar digital instrument berukuran 11,7 inci High Definition, head unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan fungsi konektivitas MirrorLink, Apple CarPlay and Android Auto, charger smartphone wireless, Keyless entry, dan Sound System dengan daya 300 watt bermerek Beats.

Fitur keamanannya pun bisa dibilang komplit, antara lain Front Assist with City Emergency Braking and Pedestrian Monitoring, Blind Spot Monitor with Rear Traffic Alert, semi-automated Park Assist, Driver Alert System and Automatic Post-Collision Braking System, dan Adaptive Cruise Control tersemat pada adik dari VW Golf ini.

Di balik kap mesinnya, pabrikan mobil yang memiliki arti ‘mobil rakyat’ ini membekali varian terbarunya dengan beberapa pilihan opsi mesin.

Mulai dari mesin 1.000 cc 3 silinder Naturally-Aspirated dengan daya 65 dk dan torsi 95 Nm, mesin 1.000 cc 3 silinder TSI turbo berdaya 95 dk dan torsi 175 Nm, mesin 1.500 cc 4 silinder TSI turbo bertenaga 150 dk dan torsi 250 Nm, hingga mesin diesel 1.600 cc 4 silinder turbo bertenaga 80 dk dan torsi 250 Nm.

Sementara untuk varian Polo GTI, dipersenjatai mesin 2.000 cc 4 silinder TSI Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 200 dk serta torsi 320 Nm.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com