Rencananya Beetle akan kembali terlahir sebagai produk EV pada 2020.

Volkswagen Rilis Edisi Terakhir VW Beetle, Sayonara!

 
Volkswagen Rilis Edisi Terakhir VW Beetle, Sayonara!

Rencananya Beetle akan kembali terlahir sebagai produk EV pada 2020.

Kabar mengejutkan hadir dari Volkswagen. Raksasa Jerman ini mengkonfirmasikan bahwa pihaknya segera menyuntik mati produk legendarisnya, Beetle.

Seperti dilansir oleh autoweeks.com (14/09), produk yang bertahan hingga generasi ketiga ini akan dieksekusi pada 2019 mendatang. Proses produksinya di Puebla, Mexico akan dihentikan mulai Juli 2019. Disampaikan oleh Herbert Diess CEO Volkswagen Group, penyebab utama pemangkasan ini dikarenakan penjualannya yang kian meredup di pasaran. Walaupun Gen III ini relatif belum lama kiprahnya, sejak 2015 silam.

Namun demikian, masih ada kemungkinan akan hadir kembali sebagai sebuah Electric Vehicle alias mobil listrik. Rencananya, kabar tersebut akan muncul pada 2020 silam dan menjadi bagian dari I.D. Neo pada 2020 mendatang.

Hilangnya sang legenda ini ditandai dengan peluncuran edisi pamungkasnya yang berlabel Beetle Final Edition. Model penutup ini bakalan hadir dengan dua pilihan yakni coupe dan convertible.

Ciri khas lainnya adalah dua pilihan warna unik yakni Safari Uni dan Stonewashed Blue. Selain itu terbagi menjadi dua trim level lagi yakni Final Edition SE dan Final Edition SEL. Uniknya pemilihan komposisi warna ini mengambil ide dari tahun 2003 ketika VW Beetle Ultima Edicion (Last Edition) diluncurkan sebagai tanda rampungnya eksistensi The Real Beetle alias Beetle Generasi Pertama yang dibuat di Mexico.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com