Sedang melakukan perjalanan, tetapi sembari tidur, rapat, bahkan sambil bersantai dan semuanya dilakukan tanpa sopir! Hebat bukan? Volvo akan mewujudkannya di masa mendatang.

Volvo : Suatu Saat Nanti Mobil Bakal Seperti Hotel

 
Volvo : Suatu Saat Nanti Mobil Bakal Seperti Hotel

Sedang melakukan perjalanan, tetapi sembari tidur, rapat, bahkan sambil bersantai dan semuanya dilakukan tanpa sopir! Hebat bukan? Volvo akan mewujudkannya di masa mendatang.

Era mobil otonom tinggal menunggu waktu saja. Kemampuan otonomnya pun akan membawa banyak perubahan dalam wajah otomotif dunia. Tak hanya supir yang akan sudah pasti jadi hal 'langka', namun perjalanan dengan mobil seolah akan menjadi suatu sarana yang tak lagi membuang waktu Anda. 

Di dalam sebuah perjalanan dengan mobil, anda dapat menjadikan kabin mobil sebagai tempat bekerja, rapat, hingga tidur sementara mobil tersebut mengantar Anda ke tempat tujuan.

Visi seperti ini disuguhkan oleh Volvo dengan menyuguhkan mobil konsep 360c yang merupakan sebuah mobil dengan pemikiran ‘out of the box’ tanpa kehadiran supir, lingkar kemudi dan bagian interiornya dapat berubah konfigurasi menjadi ruang tidur, kantor bergerak, ruang tamu atau ruang hiburan.  

Selain fleksibilitas tinggi pada penggunaan interiornya, mobil inipun tentunya akan bebas emisi karena menggunakan tenaga listrik (electric vehicle).

Seperti dilansir autoindustriya.com(06/09), kendati mampu beradaptasi dengan berbagai konfigurasi fungsi di dalam kabinnya, namun Volvo tetap mengedepankan faktor keselamatan bagi penumpang. Untuk itulah sabuk pengaman tiga titik yang biasa dipergunakan sebagai safety equipment pada kendaraan saat ini dirancang sedemikian rupa untuk dapat mengikuti bermacam konfigurasi tersebut. Sehingga orang bisa tetap aman ketika terjadi kecelakaan.

“Waktu yang terbuang dari satu titik ke titik lainnya menjadi celah untuk menghadirkan model transportasi di masa depan yang lebih produktif,” terang Mårten Levenstam wakil presiden senior strategi Volvo. “Dengan demikian, akan seperti layanan nomor satu layaknya di hotel berbintang,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada spesifikasi resmi mengenai 360c, namun demikian visi milik Volvo ini cukup menarik. Dengan konsep ini, penumpang akan lebih mirip penumpang pesawat terbang komersial, hanya bedanya yang satu ini ada di darat dan memiliki kemungkinan dimiliki secara luas sebagai sarana pribadi.

 

 
Related
Updates

otodriver.com