Dengan pasar yang menjanjikan, bisa jadi Wuling Confero bertransmisi matik pertama di dunia akan diluncurkan di Indonesia.

Wuling : Bukan Hal Mustahil Confero Matik Hadir Di Indonesia

 
Wuling : Bukan Hal Mustahil Confero Matik Hadir Di Indonesia

Dengan pasar yang menjanjikan, bisa jadi Wuling Confero bertransmisi matik pertama di dunia akan diluncurkan di Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali, Wuling Confero ditawarkan dengan satu pilihan transmisi saja, yakni transmisi manual lima percepatan. Tak hanya di Indonesia, bahkan di negeri asalnya Cina, mobil ini pun tampil tanpa tambahan pilihan transmisi matik.

Permasalahannya, pada saat ini pasar Indonesia mulai gandrung dengan transmisi tanpa pedal kopling ini. Bisa dikatakan bahwa sangat disayangkan bila mobil yang cukup mencuri perhatian khalayak di Indonesia ini tidak hadir dengan pilihan transmisi yang tengah populer tersebut.

“Pilihan transmisi matik memang cukup menarik pasar di Tanah Air, namun memang Confero tidak memiliki pilihan girboks selain manual yang ada saat ini,” terang Dian Asmahani, Brand Managers Wuling Motors di Jakarta (05/06). “Namun bukan hal yang mustahil untuk menghadirkan pilihan transmisi matik pada Confero di Indonesia,” sambung wanita berkacamata minus ini. “Namun bukan berarti datang serta-merta, melainkan harus melalui riset yang panjang sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan segala aspek kondisi di Indonesia,” tambahnya.

Lalu jenis transmisi apakah yang dinilai cocok dengan kondisi di Indonesia? Dian mengatakan bahwa saat ini belum bisa dipastikan jenis apakah yang pas. “Terlalu spekulatif untuk menjawabnya saat ini. Namun bukan hal yang mustahil pilihan matik hadir untuk Confero,” tutupnya.

Merujuk pada MPV Wuling yang diluncurkan belakangan, yaitu Cortez. Bisa jadi piihan transmisi i-AMT digunakan pada Confero. Namun, jika melihat pada mesin yang digunakan saat ini, serupa dengan Chevrolet Spin, pilihan transmisi layaknya pada Spin juga bisa jadi pilihan. Kita tunggu saja kehadirannya.

 
Related
Updates

otodriver.com