Kendati gambar dan fotonya sudah dapat dinikmati, namun detail mesin, girboks dan fitur Wuling Cortez masih menjadi misteri.

Wuling Cortez : Dilengkapi Transmisi Otomatik, Inilah Lawan Innova Sesungguhnya

 
Wuling Cortez : Dilengkapi Transmisi Otomatik, Inilah Lawan Innova Sesungguhnya

Kendati gambar dan fotonya sudah dapat dinikmati, namun detail mesin, girboks dan fitur Wuling Cortez masih menjadi misteri.

Kemunculan Wuling Cortez yang akan menjadi pesaing berat Innova kian santer terdengar. Bahkan MPV yang di negeri asalnya berlabel Baojun 730 ini kabarnya akan segera melantai pada semester pertama 2018 nanti.

Namun demikian, sepertinya PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) selaku pemegang merek Wuling di Indonesia belum juga menguak detail spesifikasi mobil yang diposisikan lebih tinggi dari Confero ini.

Mengacu pada situs resmi Wuling SGMW, Baojun 730 merupakan MPV dengan penggerak roda depan dan dibekali dengan dua pilihan mesin yakni mesin 4 silinder 1.485 cc dan 4 silinder 1.798 cc.

Mesin 1.485 cc VVT ini mampu menyuguhkan daya 109,9 dk/5.800 dan torsi 146 Nm /3600-4000 rpm. Sementara pilihan mesin yang lebih besar menelurkan daya 135,4 dk/5.600 rpm dan torsi 186 Nm/3600-4000 rpm. Namun ada pula yang berspekulasi bahwa nantinya mesin bervolume lebih kecil akan dibekali dengan turbo.

Kedua pilihan mesin ini akan dikawinkan dengan girboks 5-percepatan manual dan akan tersedia pilihan transmisi matik bagi MPV ini. Hanya saja khusus pilihan transmisi non manual ini masih menjadi tanda tanya besar, karena jika melihat rekam jejak di negeri asalnya Cina, MPV yang sudah dikenal sejak 2014 silam tidak disajikan dengan pilihan girbok matik.

Namun Nathan Sun, Network Development & Operation Director Wuling Motors mengatakan bahwa Wuling akan menghadirkan MPV baru dengan pilihan girbok matik. Hanya saja pria ramah yang ditemui Carreview.id beberapa waktu lalu ini tidak bersedia merinci apakah sosok yang dimaksud ini adalah Cortez, demikian pula dengan jenis transmisi matik yang akan digunakannya.

Sedangkan perihal fitur kenyamanan dan keselamatan mobil ini tergolong cukup lengkap. Seperti disebutkan dalam situs resminya, berbagai fitur canggih dan modern disematkan di dalam mobil ini. Mulai dari ESC, HSA, 6 buah airbags, electronic parking brake, light sensor, auto rain sensor, AC digital dan head unit canggih mendiami interiornya.

Gambaran sosok Cortez memang sudah lebih gamblang digambarkan, namun mengenai spesifikasi detailnya masih menjadi misteri yang belum terungkap.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com