Wuling bakal memperkenalkan LMPV terlaris mereka untuk pasar Indonesia pada semester kedua nanti. Bagaimana sepak terjang mobil tersebut?

Wuling : Segera Luncurkan LMPV Berdimensi Lebih Besar Ketimbang Avanza

 
Wuling : Segera Luncurkan LMPV Berdimensi Lebih Besar Ketimbang Avanza

Wuling bakal memperkenalkan LMPV terlaris mereka untuk pasar Indonesia pada semester kedua nanti. Bagaimana sepak terjang mobil tersebut?

SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) cukup serius bersaing di pasar Indonesia dengan senjata andalannya, yaitu Wuling Hongguang yang pernah muncul dalam GIIAS 2016.

Memilih Hongguang sebagai ujung tombak produknya di Indonesia memang cukup beralasan. Di negeri asalnya China, mobil  ini memiliki prestasi gemilang sebagai penguasa LMPV sejak dua tahun terakhir.

Sepanjang tahun 2016, SGMW telah membukukan penjualan sebesar 2 juta 130 ribu unit mobil. Di mana Hongguang mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit dan menjadikan LMPV ini sebagai ujung tombak SGMW mendulang keuntungan.

“Kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan agar dapat menghadirkan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ucap Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors.

Wuling akan memperkenalkan Hongguang sebagai LMPV pertamanya pada semester kedua tahun ini.

Bersamaan dengan peluncuran mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan 50 titik penjualan dan layanan purna jual untuk menunjang after salesnya.

Beberapa sumber menyebutkan, saat diperkenalkan nanti, LMPV ini akan menyandang nama lain yang disesuaikan dengan kondisi pasar Indonesia.

Meski belum ada informasi mengenai penamaan Hongguang di Indonesia, namun spesifikasi mengacu model display yang mereka tampilkan di GIIAS, lawan Toyota Avanza ini dipersenjatai mesin P-TEC DVVT 1.500 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-perecepatan. 

Sementara itu, mobil ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.500 mm x 1.721 mm x 1.715 mm. Di atas kertas lebih bongsor ketimbang Avanza, yang dibuat dengan ukuran 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm.

Dengan dimensi yang lebih besar, mampukah mobil ini mengusik ketenaran Toyota Avanza sebagai mobil "Sejuta Umat"? Kita lihat saja nanti.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com