Dengan power besar yang dihasilkan, mobil ini tidak hanya enak dilihat, tapi juga sangat mantap untuk dikendarai. Bagaimana spesifikasinya?

Mercedes-Benz C43 AMG : Lebih Eksotis dan Bertenaga Ketimbang C300 Cabriolet

 
Mercedes-Benz C43 AMG : Lebih Eksotis dan Bertenaga Ketimbang C300 Cabriolet

Dengan power besar yang dihasilkan, mobil ini tidak hanya enak dilihat, tapi juga sangat mantap untuk dikendarai. Bagaimana spesifikasinya?

Warna merah biasanya identik dengan sesuatu yang berani. Apapun jika dibalut warna merah pasti akan lebih cepat menarik perhatian. Seperti halnya Mercedes-Benz C43 AMG 4Matic cabriolet yang sedang kami coba. Eksotis? Sporty? Keren? You name it. Yang pasti mobil cabriolet ini sungguh sexy dan terlihat agresif. 

Kalau dirunut sejarah keluarga C-Class, jenis cabriolet ini baru diperkenalkan pada generasi kelima ini. Mulai dari era 'Baby Benz' 190E sampai di era W205 pabrikan asal Stuttgart ini rupanya baru 'tertarik' membuat tipe cabriolet di generasi ini. Hasilnya bisa Anda lihat sendiri? Tak kalah keren dengan cabriolet dari keluarga Mercy lainnya kan? 

 

Yang membuat mobil lebih istimewa lagi adalah dia terlahir sebagai keluarga tuner resmi pabrikan Mercy, AMG. Yup, ini adalah AMG C43 yang merupakan model terbaru dari trah model  C-Class berperforma tinggi. Walaupun ini bukan pertama kalinya C-Class 'dimodifikasi' oleh AMG, sejak 1995 sudah hadir model C36 AMG, lalu lanjut dengan C43, C55 dan terkini AMG C63. Hmmm...

Berbekal mesin V6 berkapasitas 2.996 cc biturbo, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 367 dk di 5.500-6.000 rpm dengan torsi maksimum 520 Nm di 2.000-4.200 rpm. Tak heran klaim pabrikan C43 AMG mampu menembus 0-100 kpj dalam waktu 4,8 detik dan bisa mencapai top speed 250 kpj. Bandingkan dengan C300 Cabriolet yang dibekali mesin 4 silinder 2..0L turbo yang 'cuma' menghasilkan 241 dk, atau spek tertingginya yaitu C63 dengan mesin V6 3.0L biturbo yang memiliki tenaga 362 dk. Overall, ini sudah lebih dari cukup kan?

Sebagai penyalur tenaga mesin ke roda, transmisi 9G-Tronic dengan sistem AWD sudah menjadi standar mobil ini. Ditambah lagi kehadiran sistem penggerak empat roda 4Matic yang mendistribusikan torsi 31:69 antara roda depan dan belakang membuat mobil ini semakin istimewa!

Untuk suspensi, AMG Ride Control dengan tiga tingkat pengaturan menjadi fitur standar. Semuanya diatur melalui tombol pada konsol tengah. Tak hanya itu, gardan belakang juga dilengkapi fitur elastokinematics untuk membuat berkendara jadi lebih dinamis. Selain itu, tersedia lima mode pengendara dapat diatur melalui mode AMG Dynamic Select.

Untuk atap cabrioletnya, C-Class cabriolet dibekali atap berbahan fabric yang mewah. Anda bisa membuka-tutup atap ini dalam waktu 20 detik, bahkan bisa sambil berjalan dibawah 10 kpj demi alasan keamanan. Yang tak kalah mengagumkan, kekedapan kabin tetap terjaga meskipun atapnya berbahan fabric.

Di interior, kemewahan khas Mercy langsung terasa begitu Anda masuk dan duduk di jok model semi bucket elektriknya yang berlapis kulit dengan red stitching dan lapisan suede hitam di bagian tengah memberikan kesan mewah sekaligus sporty. Setir dengan balutan kulit juga mantap digenggam, belum lagi lapisan karbon kevlar di fascia tengah memberikan kesan sporty yang kuat. 

Ok, waktunya mencoba si merah yang dijual di showroom importir umum Blinkz Blinkz di kawasan Bursa Otomotif Sunter ini! Lagi-lagi karena keterbatasan ruang untuk mencoba performanya, kami harus puas dengan pengetesan yang 'seadanya'. Toh, begitu pedal gas dipijak dan raungan mesin biturbo ini 'menyalak' lumayan mengobati kekecewaan kami. Jarum spidometer dan RPM seolah-olah berlomba naik begitu kami menginjak pedal gas lebih dalam, pun ketika kami mencoba bermanuver dengannya. tak ada gejala bodyroll berlebih yang membuatnya terasa limbung. Semuanya terasa...perfect! 

Bagaimana? Penasaran kan?

SPESIFIKASI

Harga: by order

Mesin : V6 2.996 cc biturbo

Tenaga: 367 dk di 5.500-6.000 rpm

Torsi: 520 Nm di 2.000-4.200 rpm

Transmisi: 9G-Tronic, AWD

Dimensi: 4.686 x 1.810 x 1.409 mm

Wheelbase: 2.840 mm

0-100 km/jam: 4,8 detik

Top speed: 250 km/jam

Properti: Blinkz Blinkz Motor, telp. 021-26608888

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com