Bahkan, muntahan tenaga dan performa mesin barunya lebih baik dari versi V6 4.300 cc.

Berkat Mesin Baru, Pick Up Chevrolet Ini Lebih Efisien dan Nyaman Dikendarai

 
Berkat Mesin Baru, Pick Up Chevrolet Ini Lebih Efisien dan Nyaman Dikendarai

Bahkan, muntahan tenaga dan performa mesin barunya lebih baik dari versi V6 4.300 cc.

Amerika dikenal sebagai pembuat mobil berukuran masif dengan volume mesin besar. Namun nyatanya saat ini produk asal Negeri Paman Sam tersebut juga berbenah mengikuti perkembangan teknologi yang ada, salah satunya dengan mulai menggunakan mesin berkapasitas lebih kecil.

Salah satu yang mengalami penyesuaian adalah Chevrolet Silverado. Pikap berukuran full-size ini kini memiliki pilihan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.700 cc. Mesin ini hadir menggantikan peran mesin V6 4300 cc. Pilihan mesin ini hanya terdapat pada varian trim LT dan RST.

Faktanya, Carscops (10/10), memberitakan bahwa kehadiran mesin baru ini mampu menyuguhkan pemangkasan bobot hingga 172 kg. Alhasil pikap ini lebih efisien dari dan menyenangkan untuk dikendarai.

Dari segi teknis, mesin 2.7 liter Turbo ini memiliki kinerja yang mengesankan dan lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. “Mesin ini menawarkan torsi 14% lebih besar dan 13 % lebih irit dibandingkan dengan mesin V6 lawas,” terang Tim Asoklis, Kepala Insinyur Silverado. “Silverado bermesin 4 silinder mencetak angka 6,8 detik akselerasi 0-100km/jam. Artinya lebih kencang sedetik dari pendahulunya,” sambungnya.

Di atas kertas, mesin baru Silverado ini memiliki muntahan daya sebesar 313 PS dan tosi 471 Nm, dan waktu 0-60 adalah 6,8 detik. Adapun kapasitas towing menjadi 3,265 kg, dengan payload maksimum 1.034 kg. Unit mesin turbo ini dilengkapi dengan teknologi mild hibrid start/stop yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Penggunaan mesin 4 silinder merupakan yang pertama dalam sejarah Chevrolet berukuran fullsize. Pikap legendaris ini pun menyediakan pilihan mesin V8 5.3 liter dan 6.2 liter. Selain itu tersedia pula pilihan mesin diesel 6 silinder inline 3000 cc.

 

 
Related
Updates

otodriver.com