Chevrolet Trax mengalami lonjakan fantastis 57 % dari tahun sebelumnya. Apa sebabnya?

Chevrolet : Penjualan 2017 Meningkat Dari Tahun Sebelumnya, Ini Penyebabnya

 
Chevrolet : Penjualan 2017 Meningkat Dari Tahun Sebelumnya, Ini Penyebabnya

Chevrolet Trax mengalami lonjakan fantastis 57 % dari tahun sebelumnya. Apa sebabnya?

Chevrolet memang bukan merek yang mendominasi pasar nasional, namun brand Amerika ini berhasil meraih pencapaian yang cemerlang di sepanjang tahun 2017 silam.

Guna melengkapi lini penjualannya, pada tahun 2017 GM Indonesia meluncurkan empat mobil baru di Indonesia, yaitu The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado.

Kehadiran model-model baru ini cukup menjadi energi tersendiri dalam mendongkrak penjualannya. Di sepanjang tahun 2017, produsen berlogo dasi kupu-kupu ini menoreh kenaikan penjualan yang cukup menggembirakan dengan 3.687 unit terjual.

Dengan demikian, pertumbuhan penjualan Chevrolet di Indonesia tumbuh sebesar 34,6 % dan menjadi prestasi tersendiri bagi performa GM sepanjang 2017. Dari skala presentase, angka yang diraih GM Indonesia melampaui Thailand yang hanya mencatatkan kenaikan 25,7 % ataupun pasar Vietnam yang berada di kisaran 5%.  Bahkan bagi Vietnam, pertumbuhan ini menjadi yang terbaik sejak 2011.

“Kami sangat gembira karena sambutan masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap kehadiran produk-produk Chevrolet. Pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% yang merupakan yang tertinggi di segmen kendaraan penumpang,” kata Yuniadi Haksono Hartono selaku GM Indonesia External Affairs and Communications Director dalam siaran persnya (2/2).

“Chevrolet akan tetap fokus pada keinginan konsumen, kami mengikuti perkembangan pasar khususnya tipe SUV yang kian digemari masyarakat,” lanjutnya.

Strategi Chevy ini berbuah manis, sepanjang tahun lalu penjualan Trax mencapai angka 2.082 unit yang merupakan penjualan terbesar bagi Chevrolet.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan Trax alami kenaikan 57 % dari 1.328 menjadi 2.082 unit. Sedangkan Trailblazer terjual sebanyak 722 unit sepanjang 10 bulan, terhitung dari bulan Maret 2017.

 
Related
Updates

otodriver.com