Secara keseluruhan cukup memberikan penyegaran, namun tampilannya tak terlalu mirip dengan versi konsepnya. Walau kali ini tampak banyak fitur baru dijejalkan pihak Datsun untuk konsumennya.

Datsun Cross : Konsep dengan Brosur, Tampilannya Berbeda Cukup Jauh

 
 Datsun Cross : Konsep dengan Brosur, Tampilannya Berbeda Cukup Jauh

Secara keseluruhan cukup memberikan penyegaran, namun tampilannya tak terlalu mirip dengan versi konsepnya. Walau kali ini tampak banyak fitur baru dijejalkan pihak Datsun untuk konsumennya.

Penampilan Datsun Cross, sejauh ini hanya bisa dinikmati secara gamblang dari sosok Datsun Go Cross Concept. Namun melalui sebuah akun instagram dengan ID @nissan_intelligent_mobility, telah mengunggah foto brosur yang menampilkan detail dari turunan Datsun Go+ tersebut yang akan World Premiere, Kamis, 18 Januari 2018 mendatang.

Melalui informasi yang tertera pada brosur tersebut, didapat berbagai inovasi dan juga fitur anyar yang dijejalkan pada Datsun Cross.

Seperti tampak pada brosur tersebut, lampu depan masih terlihat identik Datsun Cross Concept. Lampu utama dengan teknologi projektor dan LED Signature hadir memberikan kesan modern dan juga lebih stylish dibandingkan GO+.

Jika diperhatikan dari bagian samping dan belakang, tampilannya tak akan membuat Anda pangling, dengan torehan garis bodi yang sama dengan GO+.

Sedikit mengecewakan, karena tampilannya tidak 'sesegar' Datsun Cross Concept. Tampilan crossover cukup kentara dengan hadirnya side moulding dan overfender.

Bumper belakang, sayangnya tidak secantik desain pada versi konsepnya. Tetapi, kesan kokoh muncul pada roof rail. yang selain memberikan tempat barang ekstra, perangkat ini memberikan ornamen tambahan yang bagus di atap.

Tampilan Datsun GO Cross Concept sebagai inspirasi bagi Cross

Sementara di interior, Cross masih tampak senada dengan tampilan Datsun GO ataupun GO+. Hanya saja balutan interior lebih didominasi dengan warna hitam.

Head unit cukup memberikan sentuhan modern pada Datsun Cross melalui touch screen berukuran 6,75 inci dengan konektivitas USB, Bluetooth, AUX, dan smartphone connection.

Transmisi CVT dipastikan menjadi pilihan selain pilihan transmisi manual 5 percepatan.  Sedangkan mesin tiga silinder 1.200 cc yang serupa dengan Datsun GO dan GO+ menjadi jantung pacu pada 7-seater anyar dari Datsun ini.

Lantas, beberapa tambahan fitur keselamatan aktif, seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) dan ABS sudah diaplikasi pada Cross.  Sedangkan untuk keselamatan pasif, Datsun membekali dengan dua SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Begitu pula dengan lingkar roda. Untuk menguatkan kesan crossover dan bertujuan meningkatkan ground clearance, pelek alloy 15 inci menjadi andalan menemani ban untuk menapak permukaan aspal. 

Tingkat kesenyapan kabin, tampaknya dibuat lebih baik dibandingkan saudaranya Datsun GO dan GO+ yang berada di kelas LCGC. Namun, segala hal ini baru dapat disaksikan ketika menemui unit utuhnya pada 18 Januari mendatang. Tunggu ulasan kami selanjutnya!

 

 
Related
Updates

otodriver.com