Sosok Go-Cross terendus di Jakarta tengah melakukan tes jalan. Besar kemungkinan mobil ini bakal hadir di awal 2018. Berikut spesifikasinya

Datsun : GO-Cross Hadir di 2018, Ini Bedaannya Dengan GO+Panca

 
Datsun : GO-Cross Hadir di 2018, Ini Bedaannya Dengan GO+Panca

Sosok Go-Cross terendus di Jakarta tengah melakukan tes jalan. Besar kemungkinan mobil ini bakal hadir di awal 2018. Berikut spesifikasinya

Kekalahan Datsun dalam persaingan LCGC memang cukup menyakitkan. Di tahun 2017, penjualan Datsun GO dan GO+Panca nampak terpuruk jauh dibandingkan dengan rivalnya asal Astra.

Namun demikian, sepertinya pabrikan di bawah kepak aliansi Renault-Nissan ini tengah berbenah dengan mempersiapkan kehadiran Datsun GO-Cross.

Kabar kehadiran penyegaran LCGC ini pun menyeruak di jagat belantara dunia maya dengan hadirnya beberapa foto unit yang menampilkan mobil dengan bungkusan stiker kamuflase.

Salah satu yang menarik dari langkah yang diambil Datsun dalam meracik GO-Cross adalah dihembuskannya nafas crossover pada produk yang memiliki tiga baris bangku ini.

Langkah yang cukup cermat membaca gelagat pasar Indonesia yang tengah gandrung dengan MPV bercitrarasa crossover. Satu yang sudah terbukti pada kesuksesan yang direguk oleh Mitsubishi Xpander.

Belum ada data resmi yang dapat dijadikan acuan dasar mengenai penampilan dan performa GO-Cross nantinya. Akan tetapi jika mengacu pada GO-Cross Concept yang hadir pada GIIAS 2017 silam, akan terjadi perbedaan yang cukup signifikan untuk mendongkrak penampilan Datsun GO yang terkesan hambar.

Dari desain facia, nampak perbedaan yang cukup signifikan pada lampu utama dan lampu tambahan berbentuk bundar yang ada di bawahnya. Sosok penampilannya semakin menarik dengan hadirnya garnish skidplate yang ada pada bumper depan dan juga overfender pada keempat rodanya.

Datsun GO Cross akan menghadirkan pelek alloy sebagai standar, wiper belakang dan interior dengan warna full black hingga ke bagian pintu.

Untuk mesin, sepertinya mesin HR12DE 3 silinder 1.200 cc tetap menjadi andalan.

Kabar burung yang beredar mengatakan bahwa mobil yang akan dijajakan pada 2018 ini akan memiliki pilihan girboks matik. Besar harapan , jenis yang dipergunakan adalah CVT atau matik konvensional. Selain itu transmisi AMT pun nampak masuk dalam bidikan.

 
Related
Updates

otodriver.com