Para pabrikan telah memperkenalkan 4 produk ini di akhir 2017. Namun, keempatnya belum dicanteli banderol harga. Siapa yang paling berpotensi mencuri perhatian di 2018? Berikut detailnya

Empat Mobil Baru Yang Berpotensi Laris Manis di 2018

 
Empat Mobil Baru Yang Berpotensi Laris Manis di 2018

Para pabrikan telah memperkenalkan 4 produk ini di akhir 2017. Namun, keempatnya belum dicanteli banderol harga. Siapa yang paling berpotensi mencuri perhatian di 2018? Berikut detailnya

Beberapa pabrikan terlihat bersemangat di akhir tahun 2017 ini, diantaranya bahkan memperkenalkan produk mereka lebih dulu kehadapan khalayak ramai padahal unitnya baru diperjual belikan di tahun 2018.

Kali ini, Carreview.id coba merangkum mobil yang berpotensi mencuri perhatian pasar di 2018.

1. Duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Jagoan kembar dari Astra ini telah diperkenalkan sejak bulan November silam.

Hadir dengan bodi dan mesin baru, mobil ini menyuguhkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih melimpah dari model sebelumnya.

Sedangkan mesin baru berkode 2NR-FE 1.496 cc DOHC Dual VVT-I mampu mengail daya maksimal 108,5 PS dengan torsi tertinggi 136 Nm lebih kecil dari mesin sebelumnya 3SZ-VE, 1.495cc, DOHC VVT-i berdaya maksimum 110,5 PS dengan torsi maksimal 145 Nm.

Walau demikian, mesin ini akan menggusung bobot bodi yang disinyalir lebih ringan dan mampu menghadikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Baik Toyota maupun Daihatsu belum menyebutkan angka yang akan dibanderolkan pada keduanya, namun selentingan kuat berhembus mengatakan bahwa harganya tak akan terpaut jauh dari model lawasnya, sekitar 3 jutaan lebih tinggi.

2. Wuling Cortez

MPV yang disasarkan pada segmen menengah ini sudah dikuak identitasnya pada pertengahan Desember 2017, dan dilengkapi dengan seabrek fitur keselamatan serta kenyamanan.

Fitur keselamatan aktif seperti ABS, EBD, TCS, ESP, BA dan HSC menjadi standar yang dijejalkan pada Cortez. Selain itu, Cortez juga dilengkapi dengan diskbrake pada keempat rodanya dan menggunakan lampu berteknologi LED pada lampu utama, foglamp, DRL hingga lampu belakangnya. Mobil berpenggerak roda depan ini dibekali mesin 1.800 cc berdaya puncak 130 PS dengan torsi tertinggi 174 Nm yang disinyalir sama dengan yang digunakan Chevrolet Orlando.

Dalam bodi bongsornya ini, Cortez mampu menyuguhkan ruang yang cukup baik untuk 7-penumpang  menyediakan tujuh bangku penumpang di mana pada baris keduanya merupakan bangku captain seat.

Hingga saat ini, Wuling belum merilis harga resmi Cortez. Namun, disinyalir harganya akan ditancapkan antara Rp 230-250 jutaan.

3. Sokonindo Glory 580

Sokonindo merupakan pendatang baru dalam pasar industri otomotif nasional. Kehadiran pabrik joint venture antara Dongfeng Sokon dan PT Kaisar Motorindo ini akan membuat gebrakan dengan memperkenalkan SUV Sokonindo Glory 580.

Terdapat dua spesifikasi mesin yang dipergunakan, yakni mesin bensin 1.498 Turbo dengan daya tertinggi 149 PS, torsi puncak 220 Nm dan mesin non-turbo 1.798 cc dengan muntahan tenaga maksimum 138,9 PS dan torsi tertinggi187 Nm. Keduanya dikawinkan dengan transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Dari sisi fitur, mobil ini cukup menggiurkan berkat adanya fitur canggih seperti Electronic Parking Brake, Reverse Radar, Parking Camera hingga layar sentuh 8 inci plus koneksi ponsel pintar. Selain itu, fitur keamanan aktif seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga Electronic Stability Program (ESP) juga sudah menjadi standarnya.

Mengenai harga, Glory dikabarkan dijajakan mulai Rp 280 jutaan hingga rentang harga Rp 350 jutaan. Jika dibandingkan dengan SUV rivalnya, jelas mobil ini lebih kompetitif dalam segi harga.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com