Mesin 1.500 cc milik Suzuki bakal digunakan Ertiga generasi kedua untuk menggantikan mesin sebelumnya. Apa saja keunggulannya?

Ertiga Generasi Kedua Hadir dengan Mesin Baru, Lebih Bertenaga Ketimbang Xpander

 
Ertiga Generasi Kedua Hadir dengan Mesin Baru, Lebih Bertenaga Ketimbang Xpander

Mesin 1.500 cc milik Suzuki bakal digunakan Ertiga generasi kedua untuk menggantikan mesin sebelumnya. Apa saja keunggulannya?

Kemunculan generasi II Suzuki Ertiga masih berselimut misteri, setidaknya untuk dijual di pasar Indonesia. Namun demikian, rumor tentang generasi penerus LMPV andalan Suzuki ini tak hanya berhenti pada tampilannya saja.

Spekulasi pun mulai merambah pada penggunaan mesinnya. Informasi yang santer terdengar adalah penggunaan mesin diesel 1.500 cc yang dikembangkan oleh Suzuki sendiri akan menggantikan mesin diesel 1.300 cc  bikinan Fiat.

Dikutip dari Indianautosblog.com (13/04), bahwa mesin yang akan mendiami engine bay Ertiga bensin pun masuk dalam bidikan untuk ditanggalkan. Sebagai gantinya, Suzuki akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc.

Belum diketahui apakah mesin yang akan digunakan ini adalah M15A yang sama dengan Suzuki S-Cross. Namun, jika hal ini benar maka performa Ertiga akan memiliki daya sebesar 109 PS/6.000 rpm dan torsi 138Nm/4.400 rpm.

Dengan demikian, maka performanya akan lebih besar dibandingkan versi sebelumnya yang hanya mampu mengail angka 92 PS/6.000 rpm dan torsi 130 Nm/ 4.000 rpm.

Spekulasi mesin ini pun menyeret pada transmisi yang digunakannya, yakni transmisi manual 5 percepatan dan pilihan transmisi otomatik 6 percepatan.

 
Related
Updates

otodriver.com