Sedikit lebih besar dari HR-V dan mungkin menggunakan mesin turbo dari Volvo.

Geely SX11 : Bersiap Menjadi Lawan Tangguh Honda HR-V, Inilah Perbandingan Keduanya

 
Geely SX11 : Bersiap Menjadi Lawan Tangguh Honda HR-V, Inilah Perbandingan Keduanya

Sedikit lebih besar dari HR-V dan mungkin menggunakan mesin turbo dari Volvo.

Salah satu produsen asal Tiongkok, Geely kian fokus untuk melenggang ke segmen SUV. Pabrikan yang kini mengakusisi Volvo ini diketahui tengah menggembangkan crossover B segmen sebagai pesaing Honda HR-V.

Seperti dilansir Paultan.org(12/02), purwarupa berkode SX11 ini memiliki desain sporty dan lebih berani dibandingkan desain yang kini dianut produk-produk Geely lainnya.

Tampilan muka crossover ini nampak agresif dengan desain grill depan yang besar dengan tambahan rongga udara di bagian bawahnya. Sedangkan pada bagian samping, nampak garis-garis bodi tajam, sementara pada bagian belakang pilar C nampak desain kaca menggunakan gaya mengambang (floating).

Penampakan dari belakang tidak mengecewakan, walau beberapa bagian nampak sedikit desain yang mengindikasikan garis-garis yang dijumpai pada buritan HR-V. Walau dengan, tangkas membubuhkan sentuhan yang lebih sporty dari seteru Hondanya tersebut dengan spoiler pada bagian pintu belakang dan kehadiran knalpot kembar.

SX11 memiliki dimensi (panjang) 4.330 mm x (lebar) 1.800 mm x (tinggi) 1.609 mm. Dibandingkan dengan HR-V, mobil ini lebih panjang 35 mm, lebih lebar 30 mm dan 4 mm lebih tinggi. Namun demikian dari panjang wheelbase SX11 lebih pendek 10 mm.

Kemungkinan mesin akan menggunakan mesin bensin 1.000 cc berdaya 137,9 PS dan mesin 179,8 PS turbocharged bervolume 1.500 cc. Varian mesin kedua kemungkinan dicomot dari Volvo XC40.

 

 
Related
Updates

otodriver.com