Dilabeli lebih murah ketimbang versi sedan, Mazda 6 Estate memiliki penampilan yang cukup menarik. Apa saja perbedaannya?

GIIAS 2017 : Baru Bisa Dipesan, Ini Perbedaan Mazda 6 Estate Dengan Sedan

 
GIIAS 2017 : Baru Bisa Dipesan, Ini Perbedaan Mazda 6 Estate Dengan Sedan

Dilabeli lebih murah ketimbang versi sedan, Mazda 6 Estate memiliki penampilan yang cukup menarik. Apa saja perbedaannya?

Ada yang menarik di booth Mazda dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Di letakan di tengah, Mazda 6 Estate diam-diam mampu menarik perhatian para pengunjung GIIAS 2017.

Bentuknya yang berbeda dengan display car Mazda lainnya membuat kita sulit untuk tidak menoleh.

"Kita memang belum meluncurkannya secara resmi, tapi Mazda 6 Estate ini sudah bisa dipesan. Delivery sekitar akhir tahun ini atau awal tahun 2018," ujar Herlijoso Constantinus selaku Head of Sales PT Eurokars Motors Indonesia selaku distributor Mazda di Indonesia. 

Spesifikasi Mazda 6 Estate ini mirip seperti versi sedannya. Mengandalkan mesin 4 silinder inline dengan teknologi SKYACTIV-G berkapasitas 2.5L dengan transmisi 6 speed otomatis SKYACTIV-DRIVE dengan gerak roda depan (FWD). 

Meski begitu ada beberapa perbedaan dengan model sedan. Mazda 6 Estate berdimensi lebih pendek 65 mm dibanding versi sedan dan lebih tinggi 30 mm lantaran pada versi station wagonnya terdapat roof rails.

Wheelbase-nya juga lebih pendek 50 mm dibanding Mazda 6 sedan. Otomatis, ubahan jarak pada wheelbase ini mempengaruhi jarak sumbu roda yang lebih pendek. 

Namun kedua model sama-sama menawarkan kualitas interior terbaik, dengan bahan kulit mewah yang membuatnya Anda nyaman berlama-lama di dalam kabin.

Selain fitur i-Stop yang menjadi keunggulan, Mazda 6 Estate juga memiliki bagasi yang lebih lapang dibanding model sedan.

Hingga kini, PT Eurokars Motors Indonesia belum memiliki harga resmi untuk Mazda 6 Estate. Namun saat peluncurannya nanti, diperkirakan banderolnya berkisar di Rp 530 - 560 jutaan," ujar pria berkaca mata.

Wah, enggak sampai Rp 600 juta nih! 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com