Penyegaran masif pada Brio Amaze sepertinya akan berdampak pada Brio hatchback, termasuk versi yang dipasarkan di Indonesia

Honda: Penampilan Amaze Gen II Akankah Mempengaruhi Brio Di Indonesia?

 
Honda: Penampilan Amaze Gen II Akankah Mempengaruhi Brio Di Indonesia?

Penyegaran masif pada Brio Amaze sepertinya akan berdampak pada Brio hatchback, termasuk versi yang dipasarkan di Indonesia

Model Honda Brio Amaze sudah mulai berumur dan sepertinya Honda  akan segera melakukan penyegaran pada 'Brio Sedan' ini.

Agar selalu fresh dan kompetitif, maka Honda harus lebih berani melakukan langkah revolusioner merombak penampilan mobil yang tak diluncurkan di Indonesia tersebut.

Kabar burung yang santer terdengar, generasi II Amaze akan muncul pada tahun 2018 ini.

Sayang sekali, sepertinya Honda cukup pelit untuk memberikan kisi-kisi bentuk desain dari sedan mungil ini.

Karena hal itulah maka wujud dari next gen Amaze menjadi komoditas ide liar para seniman digital.

Seperti dilansir dari Autocarindia.com (05/01), Amaze akan menanggalkan bentuk dengan desain lampu membulat seperti saat ini, berganti polesan lain berupa lampu yang lebih tipis, menyipit dan desain grill seperti pada Honda City.

Dibandingkan dengan wajah Amaze sebelumnya, desain baru ini nampak lebih simpel namun agresif.

Kabar gembira lainnya adalah jika generasi II Amaze muncul, maka besar kemungkinan akan diikuti kemunculan Brio gen II.

Jika menelisik dari rentang perjalanan Brio dan Brio Amaze, maka dimungkinkan wajah Next Gen Brio tak akan jauh beda dengan tampilan Amaze.

Menyoal tentang spesifikasi mesin, belum ada informasi mengenai hal tersebut. Namun sangat dimungkinkan bahwa mesin i-VTEC 1.200 cc dari  generasi sebelumnya masih akan dijadikan andalan. Demikian pula dengan varian dieselnya yang mengandalkan  mesin i-DTEC 1.500 cc, yang saat ini masuk pasar India.

Lalu, bagaimana dengan Brio di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

 
Related
Updates

otodriver.com