Lebih modern dan lega, tapi ada beberapa fitur yang musti hengkang.

Hyundai All New Santa Fe Alami Ubahan Menyeluruh, Begini Penampilan dan Harganya Sekarang

 
Hyundai All New Santa Fe Alami Ubahan Menyeluruh, Begini Penampilan dan Harganya Sekarang

Lebih modern dan lega, tapi ada beberapa fitur yang musti hengkang.

Hyundai Indonesia resmi memperkenalkan All New Santa Fe di GIIAS 2018. SUV kelas medium ini memiliki pesona yang kuat pada desain eksteriornya.

Jika diperhatikan, bagian wajah mengalami perubahan fundamental, di mana lampu utama dengan teknologi LED projector ditempatkan pada bagian bawah, mengikuti tren yang saat ini tengah bergulir di jagad desain mobil.

Harus diakui Hyundai berhasil menjahit komposisi tersebut dengan elemen desain khas Hyundai. Hasilnya, generasi teranyar Santa Fe ini memiliki wajah yang cukup modern namun tetap menunjukkan kematangan desainnya.

Demikian pula dengan desain bagian buritannya yang tak kalah menawan. Dengan kehadiran sepasang stop lamp LED dengan desain 3D saat nyala.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, SUV 7 penumpang ini selain memiliki wheelbase lebih panjang juga memiliki pilar D yang lebih tegak. Hal ini berpengaruh langsung pada ruang kabinnya yang menjadi lebih lega, khususnya bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Namun sayang sekali, ada yang luput pada generasi ke empat ini. Head unit model floating hanya dilengkapi dengan layar 5 inci yang sepertinya kurang memberikan perubahan maksimal dari sebelumnya. Selain itu fitur fitur eagle view camera dan kamera mundur hengkang pada model ini.

Bagian konsol tengah hadir tombol pengatur Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan Parking sensor. Namun Hyundai kembali memangkas fitur Power Back Door pada varian ini.

Hyundai menawarkan dua varian untuk Santa Fe, yakni GLS dan XG sebagai top variannya. Penampilan XG dapat dicirikan dengan sunroof dan pelek 19 inci, sedangkan GLS hanya dilengkapi dengan pelek 18 inci dan tanpa sunroof.

SUV yang mampu menggotong 7 penumpang ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni mesin bensin Theta II GDi 2400 cc dengan muntahan 187 PS dan mesin diesel 2.200 cc CRDI VGT dengan output 202 PS.

Dari banderol harganya, cukup rasional mulai Rp 499 juta untuk tipe GLS bensin, Rp 549 juta tipe GLS CRDi, Rp 520 juta tipe XG bensin dan Rp 569 juta untuk tipe XG CRDi.

 

 
Related
Updates

otodriver.com