Meski dikatakan facelift, namun banyak ubahan yang dilakukan Hyundai untuk membuat H-1 semakin menarik perhatian.

Hyundai : H-1 Facelift Resmi Diperkenalkan, Ini Bedanya Dengan Model Lawas

 
Hyundai : H-1 Facelift Resmi Diperkenalkan, Ini Bedanya Dengan Model Lawas

Meski dikatakan facelift, namun banyak ubahan yang dilakukan Hyundai untuk membuat H-1 semakin menarik perhatian.

Di penghujung tahun 2017 ini, versi facelift Hyundai Grand Starex atau yang dikenal di Indonesia sebagai Hyundai H-1 diperkenalkan di pasar Korea Selatan.

Seperti dilansir Indianautuosblog.com (20/12), people mover ini menerima facelift terbesar sejak debutnya 10 tahun silam. Perubahan besar nampak pada desain lampu utama dan grill.

Berbeda dengan model pendahulunya yang menggunakan lampu utama besar yang menjuntai ke bawah, versi facelift ini menggunakan lampu utama baru yang dilengkapi dengan proyektor dan memiliki bentuk yang lebih pipih. Kombinasi grill baru yang seolah menyambung dengan lampu utama memberikan efek yang cukup signifikan pada wajah Grand Starex.

Kendati dilengkapi lampu LED untuk lampu belakangnya, namun secara desain dan bentuk tidaklah jauh beda dengan model terdahulu.

Interior Hyundai Grand Starex 2018 memiliki banyak perubahan, salah satunya dapat dilihat dari roda kemudi 4-spoke dan beberapa redesain pada dasbor, konsol tengah dan ventilasi udara. Kehadiran layar infotainment 8 inci menjadi daya tarik lainnya.

Van besar ini menyediakan beberapa konfigurasi tempat duduk yakni 9, 11 dan 12 bangku yang terbagi menjadi empat baris bangku penumpang.

Hyundai menyertakan mesin diesel baru berkapasitas 2.500cc dengan muntahan daya 140 PS dan torsi 353 Nm pada model transmisi manual.

Sedangkan versi transmisi matiknya mampu mencetak 175 PS dan 451 Nm. Lebih besar dibandingkan dengan H-1 Diesel Automatic yang sekarang beredar di Indonesia mesin common-rail diesel ini yang hanya mampu mengail daya 140 PS dan torsi 441 Nm.

Sedangkan varian mesin bensin dipersenjatai dengan mesin 2.400 cc 159 PS dan torsi 225 Nm, sama dengan mesin Theta II yang sekarang dipergunakan pada varian bensin yang beredar di pasar lokal.

Sosok lawas Hyundai H-1
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com