Anda bisa dapatkan Range Rover, Audi Q7, Porsche dan Mercedes dalam sebuah mobil.

Ingin Membeli Range Rover Tapi Punya Mahar Hanya Rp 300 Jutaan, Ini Dia Pilihan yang Tepat

 
Ingin Membeli Range Rover Tapi Punya Mahar Hanya Rp 300 Jutaan, Ini Dia Pilihan yang Tepat

Anda bisa dapatkan Range Rover, Audi Q7, Porsche dan Mercedes dalam sebuah mobil.

Bukan rahasia lagi bahwa Tiongkok masyur membuat produk-produk jiplakan, termasuk di dalam otomotif. Salah satu yang ‘konsisten’ melakukan penjiplakan adalah Zotye.

Sebelumnya Zotye menyalin sosok Porsche Macan dengan T700 dan kini pabrikan ini kumat lagi dengan melakukan penyalinan model Range Rover Sport.

Dilihat dari desain, penampilan SUV cungkok ini sangat mirip dengan mobil yang dijiplaknya. Belum diketahui secara pasti berapa dimensinya. Hanya saja, pabrikan asal Negeri Panda ini memberi sedikit sentuhan pembeda untuk produknya. Nampak pada bagian grill dan lampu depan maupun belakangnya ‘dibengkokkan’ supaya nampak beda. Sekilas desain grill dan lampu mengingatkan pada sosok Audi Q-7.

Melongok ke bagian interior, para desainer Zotye memasukkan ruh desain Porsche dan Mercedes-Benz. Lingkar kemudi nampak mirip dengan besutan Porsche, sedangkan jejeran layar pada dasbornya mengingatkan pada Mercedes-Benz. Pengaruh aristokrat Inggris nampak pada shifter transmisi yang timbul saat mobil aktif, seperti yang dijumpai pada Range Rover.

Seperti dilansir paultan.org (05/09) SUV ini hanya ditawarkan dalam pilihan mesin 2000 cc Turbocharger dengan muntahan 233 PS dan torsi 350 Nm yang dikolaborasikan dengan transmisi otomatik 8 percepatan. Hal ini yang membedakannya dengan sosok Rangy Sport yang menawarkan 10 mesin mulai 4 silinder turbo dengan luapan daya 300 PS dan torsi 400 Nm hingga mesin V8 5000 cc yang mampu mencangkul daya 575 PS dan torsi 680 Nm.

Nah….mengenai harga, tentunya barang jiplakan tak akan lebih tinggi dari barang yang dijiplaknya. Sebuah Zoyte T900 bisa diboyong dengan harga Rp 370 jutaan. Bandingkan dengan harga Range Rover Sport dengan asupan mesin 2 liter yang dibanderol di harga Rp 2,2 Milyar alias enam kali lipatnya.

Sehingga pantas jika Zoyte T900 disebut sebagai poorman Rangy.

Tertarik…..?

 

 
Related
Updates

otodriver.com