Wuling Motors meluncurkan dua tipe Cortez 1.500 cc. Apa saja perbedaan antara keduanya?

Ini Dia Perbedaan Dua Tipe Cortez 1.500 cc Penantang Xpander

 
Ini Dia Perbedaan Dua Tipe Cortez 1.500 cc Penantang Xpander

Wuling Motors meluncurkan dua tipe Cortez 1.500 cc. Apa saja perbedaan antara keduanya?

Wuling Cortez 1.500 cc resmi diperkenalkan di Indonesia pada Kamis, (19/04) silam. Varian baru ini mendampingi varian 1.800 cc yang telah hadir sebelumnya.

Mengandalkan mesin 1.500 cc ini, tak lain untuk memberikan pilihan dengan harga yang kompetitif di segmen medium MPV. Dua tipe ditawarkan, yakni Tipe C sebagai versi  tertinggi dan S yang lebih rendah.

“Dari segi dimensi, varian bermesin 1.500 cc ini sama persis dengan varian bermesin 1.800 cc, perbedaan hanya pada mesin, girboks dan beberapa bagian pada bodi,” jelas Arief Rahmadi, Product Planning Specialist Wuling Motors, Jum’at (20/04).

Secara fisik, Cortez 1.500 dapat ditengarai dengan penggunaan lampu halogen dengan proyektor tanpa sunroof, sedangkan varian bermesin 1.800 cc menggunakan lampu utama LED dan dilengkapi dengan sunroof sebagai standarnya.

Sedangkan untuk Tipe C sebagai varian yang lebih tinggi, memiliki ciri eksterior berupa fog lamp, DRL, antena shark fin, pelek 16 inci two tone colour, rear parking camera, sensor parkir, serta kaca spion elektrik yang bisa dilipat. Sedangkan pada Tipe S fitur seperti fog lamp dan DRL pun absen dari tempatnya. Ciri lainnya adalah antena model biasa, pelek alloy 16 inci one tone dan kaca spion yang tidak bisa dilipat secara elektrik.

Pada interiornya, tipe C memiliki fitur keamanan immobilizer, Tire Presure Monitoring System (TPMS), menggunakan pembungkus jok berbahan soft mate yang lembut dan entertainment system dengan layar 8 inci. Sementara pada tipe S harus puas dengan pembungkus jok dengan fabric dan entertainment system tanpa ada kehadiran layar pada unit ini ataupun fitur lainnya.

Varian bermesin 1.500 cc ini hanya ditawarkan dengan satu pilihan transmisi saja, yaitu manual 6 percepatan. Sementara, harga untuk tipe S dibanderol Rp 193,8 juta dan tipe C di harga Rp 203,8 juta.

Tipe S tanpa foglamp dan DRL
Tipe S menggunakan pelek alloy dengan warna one tone
Tipe S harus puas dengan entertaiment system single-DIN
Tipe C menggunakan entertainment system berlayar 8 inci

 

 
Related
Updates

otodriver.com