Sebuah ambisi Hyundai untuk menundukkan sang Raja SUV Land Cruiser.

Intip Kehebatan SUV Besar Milik Hyundai Pesaing Land Cruiser

 
Intip Kehebatan SUV Besar Milik Hyundai Pesaing Land Cruiser

Sebuah ambisi Hyundai untuk menundukkan sang Raja SUV Land Cruiser.

Jika produsen mobil lainnya sedang berlomba-lomba menciptakan sebuah compact SUV. Namun hal berbeda justru dilakukan Hyundai.

Pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan berencana membuat sebuah SUV besar dengan kemampuan untuk berbagai medan termasuk off-road kelas berat. Model ini nantinya bisa disandingkan sebagai lawan sepadan King Of SUV yakni Land Cruiser 200 Series.

Dikutip dari Motor1 (22/08), kemungkinan realisasi SUV ‘beneran’ ini masih terus dipelajari oleh Hyundai. Pasar Australia, Timur Tengah dan Amerika Serikat masih dianggap sebagai tempat yang seksi untuk spesifikasi mobil seperti ini.

Real SUV Hyundai ini dikatakan akan lebih besar dari model Paliside sebagai SUV terbesar Hyundai yang segera memasuki pasar pada 2020 nanti. Rumornya, SUV ini akan memiliki panjang sekitar 5 meter dan akan lebih panjang dibandingkan Land Cruiser yang memiliki panjang 4,95 meter. Bahkan bisa jadi Hyundai mengaplikasikan stuktur body on frame alias pakai sasis tang yang kian menguatkan karakter SUV yang mampu diajak main kasar.

Spesifikasi lain belum juga diungkap oleh Hyundai termasuk jantung penyembur daya yang akan ditanamkan di dalam engine baynya. Namun bisa saja Hyundai mencangkokan mesin yang dipergunakan pada Hyundai Stinger V6 3300 cc 292 PS atau versi twin turbonya yang mampu memuntahkan daya 367 PS.

Sebagai gambaran Land Cruiser sebagai rival dekatnya menyematkan mesin bensin V8 5700 cc dengan muntahan 304 PS dan versi dieselnya 268 PS.

Kita tunggu saja kabar baik dari Hyundai.

Mobil konsep Hyundai Grandmaster Concept dijadikan Ilustrasi tentang Big SUV Hyundai 
 
Related
Updates

otodriver.com