Ada pilihan mesin 2.000 cc untuk Toyota Izoa, apa keunggulan lainnya?

Intip Keunggulan Toyota Izoa, Kembaran C-HR

 
Intip Keunggulan Toyota Izoa, Kembaran C-HR

Ada pilihan mesin 2.000 cc untuk Toyota Izoa, apa keunggulan lainnya?

Selain dikenal sebagai negara dengan daya serap otomotif terbesar di dunia, China juga dikenal sebagai gudangnya mobil-mobil dengan desain bajakan.

Beberapa model seperti Range Rover Sport, Jeep Wrangler, bentuknya pernah ditiru oleh produsen lokal untuk dipasarkan.

Seperti kasus yang kali ini, sosok crossover dengan nama Izoa akan diluncurkan pada 25 April mendatang. Penampilannya langsung membuat kita ingat pada sosok Toyota C-HR.

Lalu apakah kasus ‘jiplak menjiplak’ ini menerpa crossover yang masih relatif hijau ini?

Sabar, jangan terburu untuk menuduhnya. Mobil ini sama sekali bukan jiplakan dari C-HR, namun merupakan rebadge yang khusus dipasarkan di Negeri Tirai bambu tersebut.

Dikabarkan oleh carnewschina.com (12/04), bahwa Cina memiliki dua macam C-HR. Varian yang dipasarkan oleh Guangzhou-Toyota tetap dilabeli sebagai C-HR, sedangkan varian yang digawangi oleh FAW-Toyota dilabeli sebagai Izoa.

Toyota Izoa sendiri ditawarkan dengan dua pilihan yakni mesin 8NR-FTS 1.200 cc dengan daya 115 PS dan torsi 190 Nm. Varian ini hanya ditawarkan dengan pilihan girboks manual enam percepatan.

Sedangkan pilihan mesin kedua berkapasitas 2.000 cc. Jantung berkode M20-FKS dijejali dengan teknologi Dynamic Force dengan muntahan daya 160 PS dan torsi sebesar 195 Nm. Mesin terkuat yang dimiliki oleh lineup C-HR dikawinkan dengan transmisi CVT.

 

 
Related
Updates

otodriver.com