Secara teknis mobil ini masih berupa konsep, namun versi produksinya bakal hadir akhir tahun ini.

Intip Spesifikasi Volkswagen Golf Tercepat Di Dunia

 
Intip Spesifikasi Volkswagen Golf Tercepat Di Dunia

Secara teknis mobil ini masih berupa konsep, namun versi produksinya bakal hadir akhir tahun ini.

Volkswagen memperkenalkan sebuah mobil konsep Golf GTI TCR yang berbasis dari Golf GTI biasa. Dipastikan ini bukan VW Golf paling bertenaga, namun diklaim sebagai Golf terkencang yang pernah ada.

Seperti dilansir oleh topgear (10/05), mobil ini menggunakan mesin 2000 cc TSI empat silinder segaris turbocharged. Mesin ini mampu menghela daya sebesar 290 PS dan torsi sebesar 370 Nm. Dari segi perolehan daya, mobil ini masih harus mengakui keunggulan VW Golf GTI Clubsport S yang mempu menyuguhkan daya 307 PS.

Dalam kondisi standar Golf GTI TCR mampu menyentuh kecepatan puncak 250 km/jam saja, namun perlu diketahui bahwa kecepatan ini dibatasi secara elektronik. Jika speed limiternya dibuka, maka kemampuannya akan menajam hingga menyentuh angka 264 km/jam. Sedikit di atas Sportclub S yang hanya mampu meraih angka 260 km/jam. Hanya saja, pihak VW belum merilis kemampuan akselerasinya 0 – 100 km/jam.

Mesin bertenaga besar ini membutuhkan pendinginan yang baik, oleh karena itu para insinyur VW membekali TCR dengan dua radiator yang dibenamkan di dalam kompartemen mesinnya.

Sedangkan untuk mengakomodir tenaga besar yang disalurkan ke roda depan, VW mengandalkan gearbox DSG dual clutch 7 percepatan.

VW menyertakan pelek berukuran 18 inci sebagai standarnya. Namun apabila Anda masih cukup budget, maka tersedia pula pilihan pelek berukuran 19 inci. Sementara untuk remnya, VW pun memberikan pilihan dengan peranti kaliper hi-performance yang mendampingi sistem rem standar GTI sebagai pilihan dasarnya.

Selain itu VW juga menyediakan pilihan lainnya seperti adjustable sport suspension dan adaptive chasis control (DCC) hingga exhaust system Akrapovic berbahan titanium.

Pabrikan yang bermarkas di Wolfburg, Jerman ini berencana akan memperkenalkan versi produksinya pada pengujung tahun 2018 ini.

 

 
 
Related
Updates

otodriver.com