Rivalitas keduanya sudah sejak zaman dahulu berlangsung di kelas ini. Masing-masing menawarkan kelebihan untuk penggunanya.

Komparasi : Adu Fitur dan Harga BMW 530i Luxury Line vs Mercedes-Benz E300 Avantgarde Line

 
Komparasi : Adu Fitur dan Harga BMW 530i Luxury Line vs Mercedes-Benz E300 Avantgarde Line

Rivalitas keduanya sudah sejak zaman dahulu berlangsung di kelas ini. Masing-masing menawarkan kelebihan untuk penggunanya.

Segmen premium medium sedan asal Jerman ini, tampaknya telah menjadi rival abadi. Sejak generasi awal diperkenalkan, antara Mercedes-Benz dan BMW selalu berkompetisi di tiap variannya.

Minggu lalu, BMW secara resmi merilis varian terbarunya, BMW 530i. Seolah menantang kehadiran Mercedes-Benz, dengan E300 Avantgarde Line yang meluncur di bulan April. 

Meski berasal dari Jerman, keduanya sudah dirakit di tanah air serta menawarkan fitur-fitur yang menarik untuk calon penggunanya. Seperti apakah penawaran menarik tersebut, bisa langsung disimak dalam artikel ini. 

Desain Interior

Sebelum membahas ke fitur-fitur, kami akan membahas ke desain Interior kedua mobil ini. Pada BMW 530i, desain Interiornya cenderung lebih tegas.

Desain konsol tengah, seperti para pendahulunya, dengan ciri khas dua buah ventilasi AC dibawah layar MID, setir 3 palang, dan Wood Panel berkelir hitam membuat BMW 530i berkesan maskulin.

Sedangkan desain sedikit berbeda terlihat dari pesaingnya, yaitu E300, ketika masuk ke dalam ruang kabin, akan terasa seperti di dalam mobil klasik.

Kesan ini muncul terutama karena empat buah outlet AC  berbentuk bulat di tengah ditemani dengan aksen silver membuat mobil ini berkesan klasik-elegan di dasbor dan tampilan interior lainnya.

Fitur

Sebagai produk premium di segmen medium sedan, sangatlah wajar jika mengedepankan fitur-fitur canggih. 

BMW 530i telah dilengkapi dengan fitur Instrument Cluster Digital berukuran 12,3 inci, Comfort Access, Sunroof, Power back Door, tirai samping pintu belakang, Electric Seat, Rear View Camera, Park Assist, MID, kontrol AC dengan 4 zona, sistem navigasi BMW Professional dengan Live Liles, layar sentuh 10,25 inci,  iDrive dengan kontrol sentuh, BMW Gesture Control, Rear-seat entertainment Professional with 2 tiltable independent berlayar sentuh 10,2 inci dengan fungsi TV Digital dan Analog, Bluetooth, dan 16 buah Speaker Harman Kardon.

Sementara E300 telah dilengkapi dengan Instrument Cluster Digital berukuran 12,3 inci, Smart Keyless Entry, Panoramic Roof, layar MID berukuran 12,2 inci, Touch Sensitive Touch Control di setir, Camera 360 derajat, Parking Assist, kontrol AC Dual Zone, sistem Audio dengan fitur navigasi, Apple Car Play dan Android Auto,Electric Seat dengan 3 Memory, dan 12 Buah speaker Burnmeister.

Harga

Bersaing di kelas yang sama, namun tidak dengan harga yang berada di rentang serupa. BMW 530i Luxury Line, dipasarkan dengan harga Rp 1,149 Miliar, sedangkan Mercedes-Benz E300 Avantgarde Line Rp 1,379 Miliar, keduanya merupakan hargar off the road.

Kesimpulan

Kelengkapan fitur BMW 530i Luxury Line lebih banyak ketimbang yang disuguhkan oleh Mercedes-Benz E300 Avantgarde Line. BMW Menawarkan Power back Door pada bagasi, kontrol AC penumpang belakang, dan sistem Entertainment pada bagian belakang. Namun, Panoramic Roof hanya tersemat pada Mercedes-Benz E300 sementara BMW 530i hanya memiliki Sunroof.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com