Honda Thailand dan India menawarkan varian diesel untuk model CR-V terbaru yang mereka pasarkan. Lantas bagaimana dimensi dan performa mesinnya dibandingkan CR-V yang ada di Indonesia?

Komparasi : Dimensi dan Mesin CR-V Diesel vs Bensin Turbo

 
Komparasi : Dimensi dan Mesin CR-V Diesel vs Bensin Turbo

Honda Thailand dan India menawarkan varian diesel untuk model CR-V terbaru yang mereka pasarkan. Lantas bagaimana dimensi dan performa mesinnya dibandingkan CR-V yang ada di Indonesia?

Setelah melantai di Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Amerika. Honda CR-V generasi terbaru bakal segera diperkenalkan di India.

Meski begitu, untuk pasar Negeri Taj Mahal ada strategi berbeda yang diusung Honda Corporation dengan menawarkan pilihan mesin diesel 1.600 cc sama seperti di Thailand.

Dengan demikian, SUV andalan Honda ini bakal berhadapan langsung dengan dengan Hyundai Tucson, VW Tiguan, dan Jeep Compass.

Juga mengusung kapasitas 7-penumpang seperti yang dipasarkan di Indonesia, CR-V India tampil dengan dimensi panjang 4.571 mm, lebar 1.855 mm dan panjang 1.657 mm. Sementara itu, mobil ini memiliki wheelbase 2.662 mm.

Berbeda dengan dimensi CR-V 1.500 cc Turbo untuk pasar Indonesia yang hadir dengan dimensi PxLxT : 4.584 mm x 1.855 mm x 1.679 mm. Dan jarak sumbu roda sebesar 2.660 mm.

Sementara itu untuk urusan jantung pacu, antara CR-V diesel dengan bensin turbo memiliki tenaga dan torsi yang berbeda. 

Mesin diesel 1.600 cc i-DTEC yang diproduksi lokal (India) akan memiliki tenaga maksimal 118 kp dan torsi puncak 300 Nm. Sedangkan versi bensin 1.500 cc DOHC VTEC Turbo + DBW menghasilkan 188 dk / 5.600rpm dan torsi 240Nm / 2.000-5.000 rpm.

Namun begitu, kabarnya Honda CR-V diesel akan dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan bensin turbo seperti yang ada di tanah air. Hal tersebut karena mesin yang digunakan CR-V diesel diproduksi lokal di fasilitas Tapukara, Rajasthan. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com