Compact SUV sedang digandrungi di Indonesia saat ini. Dari keempat kontestan yang kami pilih. Mobil manakah yang memiliki fitur paling lengkap?

Komparasi : Fitur dan Harga Chevrolet Trax vs Honda HR-V vs Mitsubishi Outlander Sport vs Mazda CX-3

 
Komparasi : Fitur dan Harga Chevrolet Trax vs Honda HR-V vs Mitsubishi Outlander Sport vs Mazda CX-3

Compact SUV sedang digandrungi di Indonesia saat ini. Dari keempat kontestan yang kami pilih. Mobil manakah yang memiliki fitur paling lengkap?

Konsumen roda empat di Indonesia rasanya sedang merasakan kegalauan selera. Setelah sebelumnya mobil bergenre MPV begitu digemari, namun sejak dua tahun belakangan, mobil-mobi compact SUV rasanya bisa mencuri perhatian konsumen.

Desain eksterior yang menawan, ground clearance yang tinggi, dan dimensi yang lebih compact dibandingkan SUV full-size merupakan beberapa alasan konsumen menjatuhkan pilihannya. Bahkan, nama-nama pabrikan besar terlihat gencar memproduksi mobil bergenre ini. Alasannya, tak lain karena mengaku berhasil menarik minat konsumen dari mobil berjenis MPV.

Nama-nama besar yang dimaksud telah nyemplung dalam persaingan compact S tanah air antara lain, Chevrolet Trax, Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, dan Mazda CX-3.

Keempat mobil yang kami tandingkan dapat dikatakan yang terbaik pada segmen ini. Nah, supaya Anda bisa menjatuhkan pilihan. Berikut Carreview.id coba menjelaskan compact SUV mana yang memiliki lebih banyak fitur dan memiliki harga jual paling masuk di kantong Anda.

Fitur

Pada semua tipe tertingginya, compact SUV rata-rat telah dilengkapi fitur eksterior seperti projektor head lamp dengan fitur Daytime Running Light. Namun, Mazda CX-3 tampil beda dengan adanya fitur Auto Levelling Headlamp dan adaptive Front Lighting System.

Melihat ke bagian kabin, beberapa fitur unggulan tersemat di keempat mobil ini. Seperti Multi Information Display, sistem Entertainment dengan bantuan layar sentuh, kamera parkir, dan Smart Keyless Entry.

Meski demikian, ada beberapa perbedaan fitur di antara mobil ini. Seperti Mazda CX-3 dan Chevrolet Trax memiliki Sunroof sementara Mitsubishi Outlander Sport dan Honda HR-V Prestige tersemat atap Panoramic.

Beralih ke sistem hiburan, meski semua tipe memiliki head unit berlayar sentuh, namun di dalamnya terdapat perbedaan fitur.

Seperti halnya Chevrolet Trax dengan fitur Chevrolet MyLink dimana terdapat opsi Apple Car Play dan Android Auto di dalamnya. Sedangkan Mazda CX-3 tidak memiliki fitur Apple Car Play dan Android Auto, namun mempunyai sistem MZD Connect terintegrasi.

Semantara Compact SUV lainnya hanya memiliki fitur standard mobil-mobil masa kini seperti Bluetooth Audio dan Aux. Untungnya keempat mobil sudah dilengkapi pengontrol Audio di setir.

Sementara itu, fitur Cruise Control hanya akan Anda temukan pada Honda HR-V dan Chevrolet Trax.

Meski demikian, soal fitur keselamatan Mazda CX-3 lah juaranya. Mobil ini memiliki fitur kesematan terlengkap mulai dari ABS,EBD, Hill Descent Control, Blindspot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan Smart City Braking Support.

Harga

Membahas masalah harga masing-masing tipe tertinggi, Chevrolet Trax LTZ dilabeli harga Rp 310 juta, Honda HRV Prestige dilabel harga Rp 377 juta, Mitsubishi Outlander Sport seharga Rp 370 juta, dan Mazda CX-3 Grand Touring dibanderol Rp 435 juta.

Kesimpulan

Jika anda mempertimbangkan keempat mobil ini berdasarkan harga serta fitur yang dimiliki, mungkin Chevrolet Trax adalah mobil yang memiliki hatga paling murah serta fitur yang lengkap dibandingkan model lain.

Namun jika pilihannya ingin memiliki atap Panoramic, Anda bisa menjatuhkan pilihan Mitsubishi Outlander Sport ataupun Honda HR-V Prestige. Dan Mazda CX-3 bisa Anda pilih jika Anda memiliki budget lebih untuk menghargai fitur keselamatannya.

 
Related
Updates

otodriver.com