C-HR dipastikan melantai 10 April mendatang di Indonesia. Berikut ini perbandingan performa tiap varian mesin Toyota C-HR.

Komparasi : Lima Pilihan Mesin Toyota C-HR

 
Komparasi : Lima Pilihan Mesin Toyota C-HR

C-HR dipastikan melantai 10 April mendatang di Indonesia. Berikut ini perbandingan performa tiap varian mesin Toyota C-HR.

Wujud Toyota C-HR yang sebentar lagi dijual Toyota di Indonesia dapat dikatakan sesuai dengan selera konsumen di Indonesia. Saat ini, C-HR diproduksi diempat pabrik yang terletak di Jepang Turki, Cina dan Thailand.

Sementara informasi yang beredar, yang akan dijajakan di tanah air adalah C-HR impor Completely Build-Up (CBU) dari Thailand.

Dan kabarnya, C-HR yang dikirim ke Negeri Batik mengusung mesin 1.800 cc, meskipun di belahan dunia lain terdapat pilihan mesin C-HR lainnya, seperti 1.200 cc, 1.800 cc, 2.000 cc untuk pasar Amerika Utara, 1.800 cc Hybrid dan 2.000 cc untuk pasar Cina.

Berikut ini perbandingan tenaga beberapa pilihan mesin Toyota C-HR.

1. Toyota C-HR 1.800 cc Asean Market

Model ini menggunakan mesin 2ZR-FBE 1.800 cc dengan muntahan daya 140 PS dan torsi 177 Nm. Jenis transmisi CVT menjadi satu-satunya jenis girboks yang ditawarkan. Model ini yang kemungkinan besar melantai di Indonesia.

2. Toyota C-HR 1.800 cc Hybrid

Satu-satunya C-HR yang menggunakan mesin Atkinson cycle berkode 2ZR-FXE dengan sistem hybrid. Muntahan maksimal kedua mesinnya mencapai 135 PS dan torsi 207 Nm. Jenis transmisi E-CVT girboks yang disematkan pada mobil hybrid ini.

3. Toyota C-HR 1.200 cc Turbo

1.200 cc Turbo merupakan varian mesin terkecil dari keluarga C-HR, namun mesin berkode 8NR-FTS VVT-iW i mampu memilin kinerja di angka 115 PS dan torsi 190 Nm. Mesin paling imut ini menjadi satu-satunya varian yang dilengkapi dengan pilihan transmisi manual enam percepatan. Model ini paling laris di Jepang.

4. Toyota C-HR 2.000 cc North America Market

Untuk pasar Amerika Utara, C-HR dilengkapi dengan mesin 3ZR-FAE dengan tenaga maksimal mencapai 156 PS dan punya torsi puncak 195 Nm. Hal tersebut membuat varian ini paling bertenaga dibanding yang lain lain. Model ini juga dipersenjatai dengan transmisi CVT, sementara peredarannya di Amerika Serikat dan Kanada.

5. Toyota C-HR 2.000 China

Meski belum dilaunching, namun C-HR 2.000 dipastikan hanya khusus untuk pasar China. Tapi yang pasti, mesin berkode M20A-FKS dengan teknologi Dynamic Force mampu menghembuskan daya lebih dari 150 PS dengan bahan bakar yang lebih efisien dan tarikan lebih responsif. Belum diketahui jenis transmisi yang akan digunakan.

 
Related
Updates

otodriver.com