Dari panjang dan dimensi boleh sama, namun Nissan Clipper harus mengakui keunggulan Daihatsu Hi-Max dalam hal muntahan daya mesin dan harga. Berikut perbandingannya.

Komparasi : Nissan Clipper vs Daihatsu Hi-Max, Siapa Lebih Lincah dan Bertenaga?

 
Komparasi : Nissan Clipper vs Daihatsu Hi-Max,  Siapa Lebih Lincah dan Bertenaga?

Dari panjang dan dimensi boleh sama, namun Nissan Clipper harus mengakui keunggulan Daihatsu Hi-Max dalam hal muntahan daya mesin dan harga. Berikut perbandingannya.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, kebutuhan akan pick up mungil yang mampu menjelajah hingga jalanan sempit sangat dibutuhkan. Melihat kesempatan tersebut, Daihatsu Hi-Max hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Seperti hanya Indonesia, negera tetangga seperti Malaysia pun sepertinya memiliki permasalahan yang sama. Sehingga tersedia ceruk pasar pikap bagi pikap imut seperti ini.

Beda dengan Indonesia, pasar Malaysia menawarkan sebuah Nissan Clipper yang didatangkan bulat (CBU) dari Jepang. Diwartakan oleh situs lokal, Paultan.org (15/11) Clipper termasuk kategori mobil Kei yang dilengkapi dengan mesin tiga silinder 660 cc dengan muntahan tenaga 48 dk dan torsi irit 68 Nm.

Daihatsu Hi-Max punya mesin lebih besar
Interior Clipper sederhana, seperti halnya Hi-Max

Walau memiliki panjang sama dengan D-Max yakni 3.395 mm, namun mesin D-Max menggunakan mesin tiga silinder bervolume 998 cc. Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, tak mengherankan jika mesin Hi-Max mampu menghasilkan daya 56 dk dan torsi 85 Nm.

Perbedaan spesifikasi lainnya terdapat pada lingkar peleknya. Hi-Max menggunakan pelek 13 inci sedangkan Clipper hanya 12 inci.

Dari segi harga, Clipper dibanderol sedikit lebih mahal yakni Rp 97 jutaan, sedangkan Hi-Max termurah dibanderol dengan harga Rp.96.5 jutaan.

Nissan Clipper sendiri merupakan rebadge dari Mitsubishi Mini Cab Cargo Van

Daihatsu Hi-Max tampak belakang
 
Nissan Clipper tampak belakang

 

 
Related
Updates

otodriver.com