Mengacu dari harga jualnya di Jepang, inilah rincian harga dua varian terbaru All New Jimny.

Masuk Indonesia, Jimny Generasi IV Dibanderol Lebih Mahal dari Model Sebelumnya. Ini Harganya

 
Masuk Indonesia, Jimny Generasi IV Dibanderol Lebih Mahal dari Model Sebelumnya. Ini Harganya

Mengacu dari harga jualnya di Jepang, inilah rincian harga dua varian terbaru All New Jimny.

Dalam hitungan hari, Suzuki Jimny Generasi IV akan mulai dipasarkan di Jepang. Berikutnya, mobil 4x4 ini akan menyusul dijajakan ke seluruh dunia. Walaupun penggemar Jimny cukup banyak dan militan di Indonesia, namun sampai detik ini belum ada tanda-tanda rencana dipasarkan di tanah air.

Harga Jimny Generasi IV seyogyanya akan diluncurkan pada 5 Juli 2018 mendatang ini dijajakan di rentang harga Rp 180 jutaan hingga Rp 240 jutaan untuk model Jimny Kei. Sedangkan untuk Jimny reguler dengan tambahan nama Sierra mulai ditawarkan mulai Rp 230 jutaan hingga Rp 260 jutaan. Semua itu harga yang dipatok untuk pasar Jepang.

Lalu berapakah harga SUV ini jika kelak mendapat restu masuk ke Indonesia?

Saat ini masih terlalu dini dan sulit untuk mendapatkan detail harganya. Namun tak ada salahnya jika kita sedikit berspekulasi mengenai banderol Jimny Gen IV jika memang kelak dijajakan di Indonesia.

Sebagai patokan, kita dapat menggunakan perbandingan antara bocoran harga yang beredar di Jepang dengan harga Jimny Gen III yang tempo hari sempat dijajakan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales.

Sebelumnya Suzuki Jimny Gen III yang berkode JB43 dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan. SUV yang hanya berjumlah 88 unit ini didatangkan langsung dari Jepang. Walaupun menggunakan transmisi matik, namun bukanlah trim level tertinggi melainkan trim level GL.

Pada Jimny Gen IV, trim level ini setara dengan trim level JL. Disebutkan bahwa trim ini dengan transmisi matik dibanderol dengan harga ¥1.857.600 atau sekitar Rp 241.190.784.

Dengan pajak dan bea masuk ke Indonesia, besar kemungkinan bahwa harga sebuah Jimny Sierra Gen IV akan nangkring di atas Rp 300 juta.

Namun masih ada kemungkinan lainnya, semisal Jimny Gen IV tidak didatangkan dari Jepang, melainkan dari India yang mungkin memiliki banderol yang lebih bersahabat.

Hmm..Kita tunggu saja perkembangannya.

 
Related
Updates

otodriver.com