Mengedepankan MPV dengan DNA SUV, membuat Small MPV Mitsubishi juga memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dengan Honda BR-V, dengan jarak dek tinggi dan kabin serupa MPV

Mau Tak Mau Spesifikasi Small MPV Mitsubishi Juga Bersinggungan Dengan Mobil Ini

 
Mau Tak Mau Spesifikasi Small MPV Mitsubishi Juga Bersinggungan Dengan Mobil Ini

Mengedepankan MPV dengan DNA SUV, membuat Small MPV Mitsubishi juga memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dengan Honda BR-V, dengan jarak dek tinggi dan kabin serupa MPV

Secara gamblang Mitsubishi menyebutkan, bahwa MPV andalannya yang baru saja diperkenalkan pada media, Senin (24/7), merupakan MPV dengan citrarasa SUV. 

Cukup beralasan bagi merek berlambang Tiga Berlian ini membuat persilangan mobil penumpang tujuh penumpang yang dibekali suspensi jenjang layaknya SUV.

Pemicu kemunculan varian ini tak lain disebabkan kondisi jalanan di tanah air yang cukup beragam yang sehingga membutuhkan mobil yang cukup fleksibel mengatasi kondisi tersebut.

Namun, jika diperhatikan lebih seksama, 'aura' seperti itu bukan hanya dilakukan Mitsubishi. Perlu diingat sebenarnya bahwa Honda telah terlebih dulu menawarkan dengan Honda BR-V.

Sebab, secara struktur, bisa dikatakan bahwa mobil ini merupakan jelmaan dari Mobilio yang diracik ulang meninggikan kaki-kaki, serta mengubah sedikit kabinnya.

Sejauh ini pihak Mitsubishi masih menyembunyikan potongan puzzle Small MPV anyarnya pada publik. Karena spesifikasi mesin, bobot kendaraan dan beberapa hal masih menjadi tanda tanya, alias belum dirilis hingga World Premiere di GIIAS 2017, Agustus mendatang.

Meski hanya sedikit informasi soal dimensi Small MPV Mitsubishi tersebut, yaitu (p x l x t) 4.475 mm x 1.750 x 1.700 mm dan ground clearance 205 mm, bisa sedikit membantu kita membandingkan dengan Honda BRV memiliki dimensi (p x l x t) 4.456mm x 1.735 mm x 1.666 mm dengan ground clearance 201 mm.

Dari data tersebut, tampak bahwa dimensi Tiga Berlian memiliki bodi bongsor, lebih panjang, lebih tinggi dan lebih lebar dibandingkan dengan BR-V. Otomatis, jika dibandingkan dengan 'crossover' asal Honda terserbut, Small MPV ini juga lebih lapang kabinnya. 

Hal ini akan berefek ruang kaki dan kepala pada penumpang di baris kedua dan ketiga lebih besar.

Dari sisi ground clearance, Small MPV Mitsubishi inipun tak saja menjadi MPV dengan groung clearance tertinggi di kelasnya (205 mm), tetapi juga lebih jangkung dibandingkan BR-V dengan ground clearance 201 mm.

Seperti juga spesifikasi soal tipe mesin yang digunakan serta berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin yang digunakan, pihak Mitsubishi juga belum menyinggung perihal bobot kendaraan secara persis.

Meski begitu pihak Mitsubishi mengklaim bobot mobil ini tak akan terpaut jauh dibandingkan rival sekelasnya. 

Walau belum bisa membandingkan power to weight ratio atau perbandingan tenaga dengan bobot antara Small MPV Mitsubishi dengan Honda BR-V, namun berdasarkan data yang ada, Honda BR-V yang memiliki mesin dengan muntahan daya 120 dk dan bobot 1.222 kg (BRV Prestige CVT) , maka setiap daya kuda dari mesin mampu memboyong 10,18 kg.

Kemungkinan besar pada sektor ini keduanya tak terpaut angka terlalu jauh.

BR-V jadi lawan dari kubu mobil hasil persilangan SUV dan MPV
Paling bongsor di kelasnya

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com