Ini dia bocoran spesifikasi Suzuki Ertiga yang meluncur besok di Indonesia. Selain memiliki desain lebih menarik, Ertiga dibekali dengan mesin anyar yang lebih besar dengan muntahan tenaga lebih baik.

Mau Tau Kehebatan Suzuki Ertiga Baru Dibanding Model Lama? Berikut Ini Brosur Spesifikasinya

 
Mau Tau Kehebatan Suzuki Ertiga Baru Dibanding Model Lama? Berikut Ini Brosur Spesifikasinya

Ini dia bocoran spesifikasi Suzuki Ertiga yang meluncur besok di Indonesia. Selain memiliki desain lebih menarik, Ertiga dibekali dengan mesin anyar yang lebih besar dengan muntahan tenaga lebih baik.

Kehadiran generasi penerus Suzuki Ertiga tinggal menyisakan beberapa jam lagi di tanah air. Salah satu pameran otomotif di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, dipilih sebagai tempat peluncurannya.

Menurut indianautosblog.com (18/04), data dan spesifikasi berdasarkan bocoran brosur mobil yang kabarnya akan world premier di Indonesia sudah beredar.

Diinformasikan bahwa mobil ini tak hanya memiliki penampilan yang berbeda, namun juga memiliki dimensi yang lebih besar. Generasi kedua Ertiga ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm. Lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memiliki ukuran 4.265 mm x 1.695 mm x 1.685 mm. Namun demikian, mobil baru ini memiliki wheelbase sama yakni 2.740 mm dan ground clearance lebih rendah 5 mm, yakni 180mm.

Dari mesin, Suzuki positif mengandalkan 1.500 cc sebagai pengganti mesin 1.400 cc yang digunakan oleh pendahulunya. Jika sebelumnya muncul dugaan bahwa All New Ertiga akan menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki S-Cross, yakni M15A, maka dugaan ini terpatahkan dengan munculnya spesifikasi mesin K15B sebagai pundi tenaga LMPV ini. Mesin anyar ini mampu menyemburkan daya 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm/4.400 rpm. Artinya mesin ini punya performa lebih baik dari mesin terdahulunya yang hanya mampu mengail daya 92 PS/6.000 rpm dan torsi 130 Nm/4.000 rpm.

Namun demikian, performanya masih kalah dengan mesin milik S-Cross yang semula digosipkan menghuni ruang mesinnya. Mesin M15A mampu menyemburkan daya 109 PS/6.000 rpm, namun imbang dalam pengumpulan angka bagi torsinya yakni 138 Nm/4.400 rpm.

Girboks 6 speed automatik yang semula diprediksikan terpasang pada unit anyar ini pun pupus, dan digantikan oleh girboks 4 speed otomatik. Sedangkan untuk varian tiga pedalnya  tetap setia dengan 5 percepatan manual.

 

 
Related
Updates

otodriver.com