CX-9 generasi terbaru akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Satu-satunya yang menawarkan kapasitas tujuh penumpang di segmennya.

Mazda CX-9 : Menantang GLC dan X3 Dengan Banderol Lebih Murah dan Fitur Lebih Menarik

 
Mazda CX-9 : Menantang GLC dan X3 Dengan Banderol Lebih Murah dan Fitur Lebih Menarik

CX-9 generasi terbaru akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Satu-satunya yang menawarkan kapasitas tujuh penumpang di segmennya.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan Mazda CX-9, Rabu (01/02) di sebuah hotel mewah di bilangan Jakarta Selatan.  

SUV terbesar dalam jajaran pabrikan yang bermarkas di Hiroshima Jepang ini dilepas dengan harga Rp 798,8 juta (OTR Jakarta ).

“CX-9 merupakan produk SUV terbesar dari Mazda saat ini dan menempati kasta tertinggi dari semua line-up SUV milik Mazda,” terang  Roy Arman Arfandy, Presiden Director PT. EMI dalam sambutannya.   

CX-9 dilengkapi dengan mesin turbocharged 4-silinder 2.500 cc dengan teknologi Skyactive. Mesin ini merupakan varian turbo pertama dalam keluarga skyactive yang mampu mengelontorkan daya 231 PS/5.000 rpm dan torsi maksimum 420 Nm/2.000 rpm. Dengan muntahan daya sebesar ini, CX-9 diklaim tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Menurut data yang diberikan Mazda, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi 10,7 km/liter.

SUV ini memiliki dimensi 5.075 mm x 1.969 mm x 1.747 mm dan wheelbase 2.930 mm. Dampaknya cukup signifikan pada lapangnya ruang penumpang. Bahkan baris kedua memiliki ruang kaki yang cukup lega untuk ukuran orang setinggi 175 cm.

Kehadiran CX-9 ditempatkan untuk menjadi lawan bagi BMW X3 atau Mercedes-Benz GLC. Walau demikian dari segi banderol, CX-9 lebih ringan dibandingkan dengan kedua rivalnya. Sedangkan untuk dimensinya, CX-9 lebih besar. Selain itu dua merek Jerman tersebut merupakan SUV dengan lima konfigurasi tempat duduk saja.

Untuk pilihan warna, khusus Soul red dan Machine grey akan dikenaikan biaya tambahan sebesar Rp 4 juta.

 

 
Related
Updates

otodriver.com