Dibandingkan dengan model sebelumnya, mesin S 450 L ini mampu memuntahkan daya lebih besar. Apa saja pembaruan lainnya?

Mercedes-Benz S Class : Model Terbaru Resmi Meluncur, Bertenaga Lebih Besar Namun Lebih Irit BBM

 
Mercedes-Benz S Class : Model Terbaru Resmi Meluncur, Bertenaga Lebih Besar Namun Lebih Irit BBM

Dibandingkan dengan model sebelumnya, mesin S 450 L ini mampu memuntahkan daya lebih besar. Apa saja pembaruan lainnya?

Dalam acara Star Expo 2017 yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Mercedes-Benz memperkenalkan sedan premium S-Class untuk pasar Indonesia, (25/10).

“Walau masih menggunakan platform yang sama yakni W222 sejak 2013 silam, namun kehadiran S 450 L ini menghadirkan beberapa penyegaran pada transmisi, improvement pada mesin dan beberapa fitur gress lainnya,” jelas Dennis Kadaruskan selaku Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat ditemui Carreview.id.

Meski memiliki mesin yang sama dengan pendahulunya yakni V6 3.000 cc Biturbo, namun model terbaru mengalami upgrade yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga 367 dk dan torsi 500 Nm. Sementara model sebelumnya hanya mampu mengail daya 329 dk dan torsi 480 Nm.

Mesin V6 3.000 cc biturbo dengan muntahan daya 367 hp lebih bertenaga dari model sebelumnya 
Lambang klasik Three pointed star jadi ciri S Class

Untuk transmisi, Mercedes-Benz mengganti girboks 7G-Tronic dengan girboks baru 9G-Tronic pada unit S 450 L ini. Sinergi antar mesin dan transmisi ini mampu menekan konsumsi bahan bakarnya. Mercedes-Benz mengklaim catatan konsumsi bbm menembus angka 6,9-6,6 liter /100km pada S-Class anyar ini. Dengan demikian terdapat peningkatan dibandingkan model sebelumnya yang tercatat di angka 8,2liter/100 km (klaim pabrik).

Perubahan wujud eksterior juga nampak pada bagian grill, lampu utama dan lampu belakang cukup signifikan. Sedangkan pada bagian interior disuguhkan penyegaran pada dasbor dengan penggunaan dua monitor 12.3 inci dan suguhan atmosfir pencahayaan dengan 64 pilihan warna.

Mercedes-Benz S 450 L ini dibanderol dengan harga Rp. 2,349 milyar dan akan mulai dideliveri pada awal tahun depan. 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com