Mitsubishi Triton Special Vehicle Project (SVP) II hanya tersedia 250 unit. Apa saja kelebihannya?

Mitsubishi Triton Special Vehicle Project (SVP) II Berbekal Mesin Pajero Sport Untuk Pasar Indonesia

 
Mitsubishi Triton Special Vehicle Project (SVP) II Berbekal Mesin Pajero Sport Untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Triton Special Vehicle Project (SVP) II hanya tersedia 250 unit. Apa saja kelebihannya?

Edisi spesial Mitsubishi Triton yang diberi nama Barbarian SVP II telah diperkenalkan di Inggris dan hanya tersedia 250 unit saja.

Seperti dikabarkan oleh Autoexpress.co.uk (20/03), nama SVP sendiri merupakan kepanjangan dari Special Vehicle Project. Bagi pasar Britania Raya, mobil ini merupakan kelanjutan dari proyek serupa (SVP I) yang diluncurkan hampir setahun silam.

Pada proyek keduanya ini, Mitsubishi hanya menyodorkan dua pilihan warna, yakni pearlescent diamond black dan metallic grey saja.

Dari segi penampilan, dobel kabin yang satu ini cukup mentereng dengan ciri hadirnya beberapa aksen berkelir oranye pada beberapa bagian, seperti pelek, grill, roofrail dan handle pintu.

Sementara di bagian interior, aksen berkelir oranye kembali hadir pada bagian jok dan bersinergi dengan interior berkelir hitam. Kemudian berbicara performa, mesin common-rail turbodiesel 4N15, 2.400 cc MIVEC bertenaga maksimum 181 PS/3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm/2.500 rpm. Mesin ini sama persis yang digunakan pada unit Pajero Sport Dakar di Indonesia.

Meski demikian, Triton SVP memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan Triton yang dijajakan di Indonesia. Karena sama-sama kita ketahui bahwa versi dalam negeri berbekal mesin lawas 4D56T dengan kailan daya 178 PS/4.000 rpm dan momen puntir 400 Nm/2.000 rpm.

Untuk transmisi, Mitsubishi menghadirkan otomatik 6-percepatan yang dikolabirasikan dengan tranfercase Super Select 4WD.

Sekilas penampilan dan performa Triton Barbarian mengingatkan kita pada spesial edition versi Asia Tenggara, yaitu Triton Athlete yang menghadirkan racikan mesin dan transmisi yang sama.

Saat ini Triton Athlete sudah diperkenalkan di pasar Thailand dan Malaysia. Kabar burungnya, Athlete akan segera diperkenalkan di Indonesia.

 

 
Related
Updates

otodriver.com