Mobil Putin memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan mobil yang ditumpangi presiden Donald Trump. Berikut ini penjelasannya

Mobil Kepresidenan Rusia Lebih Kencang Dibandingkan Amerika, Ini Buktinya

 
Mobil Kepresidenan Rusia Lebih Kencang Dibandingkan Amerika, Ini Buktinya

Mobil Putin memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan mobil yang ditumpangi presiden Donald Trump. Berikut ini penjelasannya

Salah satu yang menarik dari selebrasi pelantikan Presiden Rusia, Vladimir Putin adalah sosok limusin yang ditumpanginya. Bukan mobil bikinan Eropa ataupun Amerika,  Aurus merupakan mobil asli Rusia.

Dilansir dari autocar.co.uk (29/08) Aurus Senat diproduksi oleh lembaga penelitian lokal Rusia yakni Central Scientific Research Automobile and Automotive Engine Institute (NAMI). Wadah berplat merah ini membuat mobil di bawah instruksi langsung Putin yang menginginkan kendaraan kepresidenan anti peluru dan peledak buatan dalam negeri.

Walau belum ada data lengkap mengenai mobil ini, namun dipastikan bahwa mobil ini lebih enteng dibandingkan dengan mobil Kepresidenan Amerika Cadillac ‘The Beast’. Senat diperkirakan berbobot 6 ton, sedangkan The Beast 9,1 ton.

Senat dikembangkan dari basis mobil sedan dan dilengkapi dengan suspensi independent pada keempat rodanya. Hal ini berbeda dengan The Beast yang mengambil basis dari truk kelas menengah yakni Chevrolet Kodiak/GMC Topkick.  

Demikian pula dengan mesinnya. Senat menggunakan pilihan mesin bensin 4.4 liter dengan teknologi hybrid yang dikembangkan oleh Porsche dengan muntahan daya 594 PS yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo kurang dari 6 detik. Selain itu, terdapat pula pilihan mesin V12 6600 cc 890 PS. Sementara rekan Amerikanya menggunakan mesin bensin Vortec 8,1 liter atau mesin diesel Duramax 6600 cc. Tidak diketahui torehan angka 0-100km, namun dikabarkan bahwa mobil ini hanya mampu berjalan maksimal 97 km/jam.

Perbedaan cukup mencolok lainnya ada pada target marketnya. The Beast hanya akan mentok dipergunakan oleh para Presiden Amerika saja, namun Senat bakal dijual untuk umum pada awal 2019 mendatang dan juga akan dieksport.

Apakah Pak Jokowi tertarik?

The Beast tak bakal dijual secara umum
 
Related
Updates

otodriver.com