Ulang tahun emas Nissan GT-R ditandai dengan lahirnya prototipe terbaru.

Nissan GT-R50 Lebih Sadis dari GT-R Nismo Berkat Hal-Hal Ini

 
Nissan GT-R50 Lebih Sadis dari GT-R Nismo Berkat Hal-Hal Ini

Ulang tahun emas Nissan GT-R ditandai dengan lahirnya prototipe terbaru.

Tahun ini Nissan GT-R genap berusia 50 tahun. Untuk memperingati hari jadinya, pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan prototipe mobil sport yang menyandang gelar Godzilla. Bahkan, Nissan pun berkolaborasi dengan Italdesign untuk membuat bentuk baru mobil ikonik tersebut.

Prototipe yang berbasis pada sebuah Nissan GT-R Nismo 2018 ini merupakan pengembangan kreasi tanpa batas. Dari segi desain, identitas sebuah GT-R masih terasa kental namun secara detail mobil ini telah mengalami banyak transformasi dan inovasi desain.

Beberapa bagian dari mobil ini dibalut kelir emas yang menandakan sebagai kendaraan untuk memperingati pesta emas ulang tahun ke-50.

Seperti dilaporkan oleh carscoops (29/06), mobil yang dilabeli sebagai GT-R50 tampil dengan desain yang inovatif pada lampu utama dan lampu belakang yang futuristis. Lekukan bodi dibalut dengan kelir Liquid Kinetic Gray menjadi pembeda lain dengan GT-R R35 yang jadi basisnya. Sedangkan untuk peleknya, Nissan menggunakan pelek berdesain khusus berukuran 21 inci.

Walaupun muncul sebagai mobil prototipe yang lebih canggih dan seronok dibandingkan dengan model basiknya, GT-R50 ini justru tampil lebih sederhana pada kabinnya.  Layar infotainment justru ditiadakan. Beberapa detail yang berlabur warna emas nampak menghiasi bagian kabin yang kental dengan balutan alcantara hitam dan serat karbon.

Lebih 'bersih' tanpa layar infotainment

Sementara untuk mesin, Nissan menjejalkan V6 twin-turbo 3800 cc yang sudah dikilik oleh NISMO. Penggunaan turbo dan intercooler yang lebih besar, crankshaft, cam dan piston khusus serta revisi di injektor bahan bakar yang lebih besar dan beberapa sentuhan lainnya dilakukan untuk mendongkrak daya. Hasilnya, mampu menghela daya 720 PS/ 7.100 rpm dan torsi 780 Nm/3.600-5.600rpm. Jumlah ini lebih besar dibandingkan kailan daya GT-R Nismo yakni 600 PS/6.800 rpm dan torsi 652 Nm/3.200-6.000 rpm.Tenaga sebesar itu disalurkan melalui girboks 6 speed dual-clutch pada keempat rodanya.

 
Related
Updates

otodriver.com