Walau berada di satu payung yang sama, namun Terra tetap menjadi pesaing Pajero Sport.

Nissan Terra Bagai Duri Dalam Daging Mitsubishi Pajero Sport

 
Nissan Terra Bagai Duri Dalam Daging Mitsubishi Pajero Sport

Walau berada di satu payung yang sama, namun Terra tetap menjadi pesaing Pajero Sport.

Kehadiran Nissan Terra yang diperkirakan akan terjadi pada tahun ini akan semakin meramaikan persaingan SUV ladder frame di Indonesia. Salah satunya akan menjadi musuh bagi Mitsubishi Pajero Sport.

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini antara Mitsubishi dan Nissan merupakan pabrikan yang bernaung dalam payung aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Lalu apakah kehadiran Terra akan berpengaruh terhadap performa pasar Pajero Sport?

“Walaupun antara Nissan dan Mitsubishi merupakan ‘saudara’ pada saat ini, namun masing-masing dari kami memiliki kebijakan dan administrasi tersendiri,” terang Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di sela acara buka bersama, Rabu (30/05). “Secara produk ataupun kebijakan antara Mitsubishi dan Nissan berbeda. Sehingga bisa dikatakan antara Pajero Sport dan Nissan Terra akan terjadi persaingan untuk memperebutkan pasar yang sama,” jelas Kondo.

Saat ditanya apakah Terra akan mengganggu pasar Pajero Sport, Kondo pun menjawab bahwa kemungkinan itu tidak bisa terelakkan. Segmen SUV ladder frame sebagian akan tersedot pada pendatang baru tersebut.

Nissan Terra dipersenjatai dengan mesin diesel paling bertenaga dengan muntahan daya 192,7 PS/3.600 rpm dan torsi 450 Nm/2.000 rpm.  Fakta ini menggeser kedudukan Pajero Sport Dakar yang mampu semprotkan daya 181 PS/3.500 rpm dan torsi 430 Nm/2.500 rpm.

Dari segi dimensi, Terra akan sedikit lebih bongsor dibandingkan rival Tiga Berliannya tersebut.

 
Related
Updates

otodriver.com