Generasi III Wuling Confero Meluncur di Tiongkok belum lama ini. Langsung ke Indonesia?

Penasaran Dengan Tampang Generasi Penerus Wuling Confero? Ini Dia Bocorannya

 
Penasaran Dengan Tampang Generasi Penerus Wuling Confero? Ini Dia Bocorannya

Generasi III Wuling Confero Meluncur di Tiongkok belum lama ini. Langsung ke Indonesia?

Berbeda dengan Indonesia, dimana Wuling Confero S hadir sebagai generasi pertama, Hongguang S yang merupakan saudara kembarnya asal Negeri China justru memasuki generasinya yang kedua.

Beberapa waktu silam, publik Tiongkok telah menerima tongkat estafet dari Confero dengan munculnya generasi III MPV 7 penumpang ini.

Seperti dikutip Autohome China, nampak perubahan besar pada bagian eksteriornya. Perubahan mencolok pada bagian facia dengan lampu, grill dan bumper baru. Grill berbentuk heksagonal disinergikan dengan lampu yang nampak lebih tegas dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu pada bagian sudut wajahnya nampak tarikan garis bodi serupa dengan yang ditemukan pada Cortez.

Sementara pada bagian belakang, desain lampu berubah signifikan. Sekilas nampak ada pengaruh desain lampu belakang ala Cadillac atau Range Rover Voque teranyar. Namun secara umum potongan bodinya tak jauh beda dengan model lawasnya, tetap mempertahankan ciri atap tinggi yang memberikan kelegaan pada ruang di sekitar kepala.

Mengintip ke dalam kabin, maka akan nampak perubahan signifikan pada cluster dasbor bagian tengah. Ciri jam analog yang dimiliki oleh Confero atau Cortez tak tampak lagi. Jujur saja ini mengecewakan, antaran sebelumnya kami beropini bahwa jam berlatar putih tersebut merupakan ciri ikonik dari brand Wuling.

Sementara untuk mesin, tak ada perbedaan dengan Confero di tanah air, tetap mempertahankan mesin 1500 cc. Selain itu tersedia juga mesin 1200 cc, yang diperkirakan memiliki speksifikasi yang sama dengan mesin 1.200 cc yang diwacanakan akan dijejalkan pada enginebay Confero lokal.

Tidak ada pilihan transmisi selain 5 percepatan manual, persis seperti generasi Confero saat ini.

Menurut Anda, apakah tampilan generasi III ini lebih cantik dibandingkan dengan generasi pendahulunya?

 

 
Related
Updates

otodriver.com