Dimensi dan kemampuan angkutnya kini telah ditingkatkan. Berikut detail spesifikasi All New Honda Brio

Petinggi Honda Ini Sebut All New Honda Brio Adalah Kakak Brio Terdahulu. Apa sebabnya?

 
Petinggi Honda Ini Sebut  All New Honda Brio Adalah Kakak Brio Terdahulu. Apa sebabnya?

Dimensi dan kemampuan angkutnya kini telah ditingkatkan. Berikut detail spesifikasi All New Honda Brio

Harga All New Honda Brio akhirnya resmi diungkap ke publik. Menilik dari spesifikasi yang ada, mobil anyar ini memiliki peningkatan dalam hal dimensi dan juga bobot.

Selain itu, city car andalan Honda ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Tak hanya itu, wheelbase mobil ini pun melar 6 cm lebih panjang. “Dengan semua penambahan tersebut mampu menyuguhkan ruang lebih besar dan lapang bagi penumpang maupun bagasinya,” terang Tsutomu Harano Large Project Leader All New Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd di sela peluncuran All New Honda Brio di kawasan Jakarta Pusat (12/09).

Generasi sebelumnya lebih imut dan ringan, namun sempit 

“Dengan dimensi baru dan juga daya tampung lebih besar maka bisa dikatakan bahwa model generasi II Brio ini merupakan kakak bagi Brio terdahulu,” kekehnya.

Akan tetapi, pemekaran ukuran ini memiliki efek pada penambahan bobot kendaraan. Ketika ditanyakan pengaruh penambahan bobot kendaraan terhadap handling dan performa kendaraan. Harano San mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian pengembangan untuk menetralisir kondisi tersebut. “Kami telah melakukan ubahan pada sistem kemudi sehingga suspensi sehingga mobil ini tetap lincah dan handal dikendarai,” jelas Harano.

Pria ramah ini menambahkan bahwa penambahan bobot pada All New Brio ini juga disebabkan beberapa reengineering dari rancang bangun Brio. Penggunaan material yang lebih kokoh di beberapa tempat. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan orang yang berada di dalam kabin saat terjadi benturan.

Muntahan mesin boleh saja sama dengan pendahulunya, namun penambahan bobot ini dirasa oleh Honda masih cukup relevan seiring dengan benefit yang didapatkan.”Sebuah mobil tidak hanya mengenai mesin dan bobot saja, namun harus dilihat secara utuh dari berbagai aspek,” tutupnya.

 All New Honda Brio               
Mesin L12B i-VTEC 4 silinder 1.199 cc 
 90 PS/6000 rpm
    110 Nm/4.800 rpm
p x l x t    (3.815 mm x 1.680 mm x 1.485 mm) Model RS
 (3.800 mm x 1.680 mm x 1.485 mm) Model Satya
Wheelbase2.405 mm
Bobot                   940 kg

 

 

Honda Brio                
Mesin L12B i-VTEC 4 silinder 1.199 cc 
 90 PS/6000 rpm
 110 Nm/4.800 rpm
p x l x t   (3.610 mm x 1.680 mm x 1.470 mm) 
Wheelbase2.345 mm
Bobot     920 kg

 

 
Related
Updates

otodriver.com