Audi mulai memasarkan sportcar terbarunya di GIIAS 2018, tampil sporty. Inilah spesifikasinya.

Resmi Dipasarkan, Inilah Keunggulan Audi RS 5 Coupe Dibanding A5

 
Resmi Dipasarkan, Inilah Keunggulan Audi RS 5 Coupe Dibanding A5

Audi mulai memasarkan sportcar terbarunya di GIIAS 2018, tampil sporty. Inilah spesifikasinya.

New Audi RS 5 Coupe telah diperkenalkan PT Garuda Mataram Motor di Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

“New Audi RS 5 Coupe adalah gran turismo di antara model-model RS dari Audi Sport. Coupe berperforma tinggi ini mengombinasikan desain yang elegan dengan kemudahan dalam penggunaan harian. Mesin V6 biturbo yang diusungkan telah dikembangkan sejak awal dan menghasilkan performa yang signifikan plus nilai efisiensi yang lebih tinggi,” tukas Stephan Winkelmann, CEO Audi Sport Gmbh.

Desainer Audi mendapatkan inspirasi RS 5 Coupe dari detail model balap Audi 90 quattro IMSA GTO.

Di sektor eksterior, bagian depan memiliki ciri khas lubang udara berukuran besar berdesain honeycomb, sementara grill mengusung model single frame yang lebih lebar dan datar dibandingkan model Audi A5 sebagai base model-nya.

Di samping lampu utama  full LED terdapat lubang masuk dan keluar tambahan. Rumah roda yang tampak berotot menggambarkan kekuatan sistem gerak empat roda quattro yang diusungnya dan membuat Audi RS5 ini lebih lebar 15 mm.

Sementara di belakang, bumper telah dilengkapi dengan diffuser khas model RS, lip spoiler di bagian pintu bagasi serta ujung pipa knalpot oval RS. New RS 5 Coupe mendapatkan pelek berukuran 20 inci. Dengan total dimensi panjang 4.723 mm, New Audi RS 5 Coupe ini 74 mm lebih panjang dibanding model sebelumnya.

Sejatinya sebuah sportscar, Audi RS 5 Coupe mendapatkan jantung pacu mesin V6 biturbo 2.9 TFSI yang menyuguhkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan RS 5 generasi sebelumnya.

Tenaga puncak 450 PS dan torsi maksimal hingga 600 Nm pada 1.900 – 5.000 rpm membuat mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 km/jam pada model dengan paket dinamis tambahan.

Resmi dipasarkan, bagi Anda yang tertarik memboyongnya ke rumah Anda, siapkan mahar Rp 2.635.000.000 (OTR Jakarta)

 
Related
Updates

otodriver.com