Penyegaran nampak pada bagian eksterior dan interior. Apalagi?

Sienta Jepang Dapatkan Facelift, Apa Saja Peningkatannya Dibanding Versi Indonesia?

 
 Sienta Jepang Dapatkan Facelift, Apa Saja Peningkatannya Dibanding Versi Indonesia?

Penyegaran nampak pada bagian eksterior dan interior. Apalagi?

Gambar brosur bertulisan kanji menjadi jendela yang membuka kabar tentang adanya facelift Toyota Sienta di negeri asalnya Jepang.

Diwartakan oleh Indianautosblog (05/09), MPV generasi terbaru nantinya akan hadir dengan perubahan eksterior yang cukup menonjol pada bagian depan. Kisi-kisi pada grill nampak memiliki dimensi lebih lebih besar dari pendahulunya.

Nampak beberapa revisi pada bumper dan grafis lampu utamanya. Lebih jauh lagi, Toyota menanamkan teknologi LED untuk lampu utama sebagai standar.

Sementara pada bagian buritan, tidak ada perubahan yang cukup besar dan hanya terjadi pada bagian lampu belaka, sebatas memberikan tampilan beda pada lampu.

Perubahan besar nampak pada kabin doortrim dan sistem car entertainment. Selain itu, Toyota menyertakan penambahan beberapa fitur keselamatan seperti Toyota Safety Sense (TSS) yang berkolaborasi dengan pre collision system, sehingga mobil ini aman lebih ramah terhadap keselamatan khususnya pejalan kaki.

Mengenai isi enginebay, sepertinya tak banyak perubahan. Di pasar domestik Jepang, akan tersedia varian bensin dan hybrid selain versi AWD.  Mesin 2NR-FKE 1500 cc 109 PS dan torsi 136 Nm dibenamkan pada rongga mesin varian penggerak depan. Sementara varian AWD akan mengasup daya dari 1NZ-FE 1500 cc dengan torehan daya 103 PS dan 132 Nm.

Sedangkan versi hybrid berpenggerak depan, mendapatkan mesin 1NZ-FXE 1500 cc dengan muntahan 74 PS/111 Nm yang terintegrasi dengan semburan daya motor listrik 2lM (61 PS/169 Nm).

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan dilakukan facelift pada Sienta versi dalam negeri Indonesia. Kalaupun kelak terjadi facelift di pasar lokal, maka sangat mungkin langkah perubahannya sama dengan versi Jepang.

 

 
Related
Updates

otodriver.com