Beberapa bukti PT Sokonindo Automobile segera meluncurkan sebuah MPV mulai menyeruak ke permukaan. Berikut ini perbandingan spesifikasinya dibandingkan Confero.

Sokonindo Siap Perkenalkan MPV Lebih Murah dari Confero, Berikut Ini Bocoran Spesifikasinya

 
Sokonindo Siap Perkenalkan MPV Lebih Murah dari Confero, Berikut Ini Bocoran Spesifikasinya

Beberapa bukti PT Sokonindo Automobile segera meluncurkan sebuah MPV mulai menyeruak ke permukaan. Berikut ini perbandingan spesifikasinya dibandingkan Confero.

Setelah berhasil meluncurkan Glory 580 ke pasar Indonesia, PT Sokonindo Automobile kembali bersiap menggebrak pasar dengan kehadiran MPV berharga terjangkau dalam waktu dekat.

Dalam situs resminya, terlampir bahwa joint venture Cina-Indonesia ini tengah mempersiapkan unit MPV seperti yang diungkapkan CEO PT Sokonindo Automobile saat ditemui di pameran otomotif di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu silam. Hal ini diperkuat dengan munculnya informasi mengenai sebuah sosok MPV pada situs resmi Sokonindo, walau masih tertera ‘coming soon’.

Namun, jika ditarik ulur ke beberapa waktu silam, saat carreview.id mengunjungi pabrik Sokonindo di kawasan Cikande, Serang, Banten. Mata lensa kami sempat menangkap sosok MPV sedang dirakit satu line produksi dengan SUV Glory 580.

Dari wujud yang terlihat di assembly plant, ditengarai bahwa mobil tersebut adalah DFSK Fengguang Glory 330. Mobil yang masih misterius kehadirannya ini merupakan sosok MPV berpenggerak roda belakang, sama seperti Wuling Confero maupun duo Avanza-Xenia.

Sosok DFSK Fengguang 330 di Cina

 

Jika melihat dari spesifikasi yang ada, mobil ini akan menjadi mimpi buruk bagi bulan madu Confero. Mari sedikit berspekulasi, jika melihat pilihan mesin yang ada MPV Sokonindo ini akan memiliki pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Memang belum ada informasi terkait informasi mesinnya. Namun, jika memang kedua mesin tersebut ditawarkan, maka dapat dipastikan bahwa Mr X dari Sokonindo akan hadir dengan harga yang lebih enteng lagi dari Confero untuk varian bermesin 1.300 cc.

 

Lalu bagaimana dengan varian bermesin 1.500cc? Masih dalam ranah spekulasi diperkirakan bahwa harganya pun tidak akan lebih tinggi dari Confero untuk mempesona pasar.                         

DFSK Fengguang 330Wuling Confero
Engine                  : 1.240 cc / 95 PS  atau  1.499 cc / 117 PS / 145NmEngine                 : 1.499 cc / 108 PS / 146Nm                                  
Transmisi              : 5 Speed ManualTransmisi             : 5 Speed Manual
PxLxT                   : 4.365 mm x 1.720 mm x 1.770mmPxLxT                   : 4.493 mm x 1.691 mm x 1.715mm
Wheelbase           : 2.725 mmWheelbase           : 2.720 mm
Daya muat           : 7 penumpangDaya muat            : 7-8 penumpang

 

 

Sosok MPV misterius di pabrik Sokonindo, Serang Banten
Benarkah ini Fengguang 330?

 

 
Related
Updates

otodriver.com