Lebih lengkap dibandingkan tipe GL, namun tipe Sport Edition ini masih di bawah tipe tertinggi, GL.

Suzuki Ignis Sport Edition : Mengisi Celah di Antara Tipe GX dan GL

 
Suzuki Ignis Sport Edition : Mengisi Celah di Antara Tipe GX dan GL

Lebih lengkap dibandingkan tipe GL, namun tipe Sport Edition ini masih di bawah tipe tertinggi, GL.

Sejak diperkenalkan pada bulan April 2017 silam, Suzuki Ignis mencatat penjualan yang cukup menggembirakan. Bahkan di kelas hatchback 1.200 cc, rakitan India ini berhasil mencetak penjualan sebesar 14 ribu unit yang menjadikan Ignis sebagai market leader di segmen ini.

Namun komposisi pembagian pasar dari varian GX (tipe tertinggi) dan GL (tipe terendah) masih belum ideal.  “Penjualan GX mendominasi dengan angka 70% , terasa timpang,” jelas Donny Ismi Saputra, Direktur Pemasaran 4W, PT Suzuki Indomobil Sales Jum’at (26/01).

“Sehingga kami membutuhkan model untuk menjembatani perbedaan besar antara dua varian tersebut,” imbuhnya. “Untuk itulah Ignis Sport Edition kami hadirkan untuk mengisi kekosongan yang ada,” lanjut pria berbodi subur ini.

Modal untuk menjadi jembatan di antara dua varian ini, maka Ignis Sport Edition dibekali dengan beberapa fitur tambahan untuk mendongkrak penampilannya.

Sebanyak enam aksesori ditambahkan pada tipe yang bernama Sport Edition ini. Bahkan, aksesori-aksesori tersebut tak ada pada tipe GX sekalipun.

“Sehingga opsi yang diberikan pada unit Sport Edition ini benar-benar dapat dijadikan pilihan bagi pembeli Ignis,” sambung Donny.  "Intinya varian dengan penampilan paling sporty dipastikan adalah Ignis Sport Edition," jelas Donny.

Kelengkapan Sport Edition, memberikan pilihan cukup menarik kepada konsumen. Pada tipe GX, terdapat fitur keyless entry, headlamp projector, fog lamp, roofrail, Auto climate A/C dan door visor (terdapat juga pada GL),  serta kontrol audio pada lingkar kemudi.

Sedangkan varian Sport Edition adalah varian GL yang sudah diberi tambahan front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, DRL (daylight Running lamp) dan head unit yang sudah dilengkapi touch screen.

Tipe GL adalah yang terendah, di mana tidak menggunakan keyless entry, lampu utama belum LED Projector dan tanpa LED, tak ada fog lamp, tidak dilengkapi roof rail, AC belum Auto Climate serta tak ada switch audio pada setir.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com