Sampai saat ini Suzuki Vitara Brezza yang beredar di India hanya bermesin diesel.

Suzuki : Ini Perbedaan Vitara Brezza Versi India Dengan Versi Indonesia

 
Suzuki : Ini Perbedaan Vitara Brezza Versi India Dengan Versi Indonesia

Sampai saat ini Suzuki Vitara Brezza yang beredar di India hanya bermesin diesel.

Maruti Vitara Brezza saat ini adalah SUV terlaris di pasar India. Melihat kesuksesan tersebut, Suzuki Indomobil Sales, selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia dikabarkan tengah mengevaluasi kemungkinan Vitara Brezza untuk pasar lokal.

Berita tentang kemungkinan penjualan Vitara Brezza sebenarnya sudah menyeruak sejak GIIAS 2016 silam, namun kemudian berangsung mendingin tak ada

Dikabarkan, bahwa Vitara Brezza ini tengah dipertimbangkan untuk segera mengaspal di Indonesia. R. Uchiki selaku Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa Suzuki mendapat kendala lantaran kehadiran Vitara Brezza akan berada satu ring dengan saudaranya Suzuki S-Cross. Secara teknis keduanya berada pada satu segmen yang sama yakni segmen B.

Saat ini varian SUV compact yang dijual di India hanya dilengkapi dengan mesin diesel DDiS 1.300 cc bertenaga 90PS dan torsi 200 Nm, yang tak lain merupakan mesin yang juga digunakan oleh Suzuki Ertiga Diesel.

Khusus menghadapi tipikal pasar tanah air ini, sepertinya Suzuki harus juga menyiapkan segera varian bensinnya. Besar perkiraan mesin yang  akan dipergunakan adalah mesin serupa dengan Suzuki S-Cross versi Indonesia saat ini yakni M15A. Namun semua itu masih dalam ranah asumsi, demikian juga kejelasan waktu kapan akan diluncurkan pun masih belum diketahui.

Vitara Drezza sendiri merupakan mobil berpenggerak roda depan yang dibangun dengan berbagi platform dengan S-Cross. Mobil ini secara teknis tidak memiliki keterkaitan dengan Suzuki Grand Vitara dan jika dibandingkan dari sisi dimensi Brezza lebih kecil dibandingkan Grand Vitara yang ada saat ini.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com